Lapak Kopi Lampung Di Enggal

Lapak Kopi Lampung Di Enggal

Lapak Kopi Lampung Di Enggal

Tak mengherankan jika eksistensi kedai kopi semakin bertumbuh dan merebak ke segala penjuru Indonesia, karena adalah wilayah penghasil green bean terbesar ketiga di dunia. Kopi Robusta dan Arabika yakni ragam kopi domestik yang sering diekspor dan terkenal di segala benua. Sebagian negara yang menjadi tujuan utama ekspor kopi Nusantara merupakan Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Italia, dan Inggris. Maka dari itu, menjadi warga Indonesia, Anda mesti berbangga dan mencintai produk sendiri dengan mengkonsumsi sajian kopi tanah air yang terdiri dari variasi jenis yang tersebar di tiap-tiap daerah di negeri ini.

Lapak Kopi Lampung Di Enggal

Kopi jenis robusta yang dibuat dari kawasan Lampung ialah salah satu andalan eksport Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini dapat Anda cari sejatinya ada empat ragam, Adalah:
Kopi Lampung campuran cokelat, beras, jagung
Karakter rasa umumnya terdapat aroma susu, seduhan tidak berkrema dan tidak dapat dirasakan saat kopi telah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam buah segar. Biasanya kopi jenis ini semakin enak saat kopi sudah dingin dan bisa langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Suoh

Tips Racik Kopi Lampung Dari Barista

Lapak Kopi Lampung Di Enggal Berdasarkan salah seorang peracik kopi atau barista, Ndharu Alisaputra, kopi barista Lampung memiliki ciri khas dan keunikan kalau dibandingkan dengan kopi robusta asal daerah lain.
“Salah satu ciri khas kopi robusta Lampung ada pada citarasa pahitnya. Tingkat kepahitan kopi robusta Lampung lebih unik dibanding kopi robusta lain. Memang perbandingannya tipis, melainkan jikalau penggemar kopi pasti tahu kelebihan tersebut,” tutur Ndharu, Selasa (11/7/2017).
Ditambahkannya, bila diperkenalkan dengan tepat, kopi robusta Lampung akan terasa jauh lebih nikmat.
“Perbedaan kopi robusta Lampung akan terasa lewat pengerjaan roasting atau panggang. Seandainya dipanggang dengan kematangan lebih, kopi robusta akan terasa lebih padat dan sedap, ini yang umumnya membikin kopi robusta Lampung disukai,”katanya.
Kecuali itu, Ndharu mengevaluasi kopi robusta Lampung akan lebih enak jikalau disampaikan dalam wujud espresso atau kopi tubruk.
“Banyak penikmati kopi yang memilih Kopi Lampung dipersembahkan dalam format espresso dan kopi tubruk. Dalam sajian ini, wewangian dan kenikmatan kopi robusta Lampung memang lebih terasa,” paparnya.-Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Lapak Kopi Lampung Di Sukarame

Begitulah sebagian hal yang bisa anda ketahui kaitannya dengan Kopi Lampung. Kopi ini memang termasuk dalam macam kopi yang memiliki cita rasa dan juga wangi yang amat kuat. Selain itu , kopi ini juga berbeda dengan kopi-kopi pada lazimnya. Kopi ini mengandung keasaman yang tepat sehingga juga cukup aman untuk diaplikasikan.

Lapak Kopi Lampung Di Enggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.