Cari Kopi Lampung Paling Enak Teluk Betung Selatan

Cari Kopi Lampung Paling Enak Teluk Betung Selatan

Cari Kopi Lampung Paling Enak Teluk Betung Selatan

Lampung familiar dengan kopi-kopi kwalitas terbaik di dunia dan export kopi terbesar Indonesia berasal dari Lampung, Dengan demikian Lampung sesuai digolongankan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kawasan perkebunan Lampung Barat yaitu figur perkebunan terbaik di Provinsi Lampung. Dalam hal peningkatan produksi dan mutu kopi, tempat ini juga sudah menjadi lahan perkebunan kopi panutan bagi Provinsi Lampung dan Nasional.

Cari Kopi Lampung Paling Enak Teluk Betung Selatan

Tak dikenal secara pasti mengenai sejarah Kopi Lampung. Tapi, dapat dikatakan bahwa kopi ini biasanya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan suhu 21-24oC. Kebetulan, daerah Lampung mempunyai kondisi alam yang demikian sehingga kopi jenis robusta ini malahan banyak tumbuh di tempat hal yang demikian. Hampir tiap-tiap daerah di Pronvinsi Lampung, terpenting di Lampung Barat memiliki ladang perkebunan kopi robusta, bagus yang dikelola pemerintah, swasta, maupun swadaya mayarakat. Menurut lahan perkebunan milik swadaya masyarakat ini sebagian besar berada di daerah dataran tinggi Tanggamus.
Tiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat menempuh 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun menempuh 29.712 ton perhektar. Saban, produksi kopi di tempat ini tetap mendapat peningkatan yang signifikan. Itulah sebabnya, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu model perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Asli Di Lampung Utara

Fine Robusta Lampung

Pada dasarnya kopi yang mempunyai khasiat merupakan kopi berkwalitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, semisal seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
Cari Kopi Lampung Paling Enak Teluk Betung Selatan, fine robusta dibuat dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik kafe dan menjadi pavorit peminum kopi.
Tidak sedikit Coffee Shop di lampung beralih menggunakan robusta Red Cherry AKL Kopi pada base espressonya sebab ketegasan hasil krema yang dibuat, citarasa fruitty dan tentu lebih murah ketimbang Arabika.

Kopi Lampung memang telah familiar, melainkan ada yang perlu diperhatikan.
Hal lain yang sepatutnya menjadi perhatian pemerintah provinsi ialah bagaimana hasil olahan kopi dikemas dengan bagus. Sehingga, kopi Lampung tak cuma memiliki kualitas rasa yang bagus, tetapi juga tampilan yang menarik.
Indonesia memiliki berjenis-jenis tipe kopi dari Aceh sampai Sulawesi. Agar juga orang-orang tahu jikalau Lampung punya kopi yang enak.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Selatan AKL Produsen Kopi Lampung di Lambar

Cari Kopi Lampung Paling Enak Teluk Betung Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.