Racikan Kopi Lampung Agar Lebih Nikmat

Racikan Kopi Lampung Agar Lebih Nikmat

Racikan Kopi Lampung Agar Lebih Nikmat

Sejak lima tahun yang silam, popularitas usaha kopi di Lampung terus mengalami perkembangan yang tajam, minum kopipun tidak menjadi sekedar kebutuhan, dia menjelma serupa tren hidup. Bagi sebagian besar masyarakat Lampung, minum kopi menjadi seperti aktivitas yang tidak dapat dilupakan sebelum melaksanakan aktivitas lainya. Nongkrong di toko kopi menjadi kesepakatan tidak tertulis secara turun-temurun dan menjadi kebiasaan dikalangan masyarakat Lampung di Kota sampai Desa.

Racikan Kopi Lampung Agar Lebih Nikmat

Kopi jenis robusta yang dijadikan dari propinsi Lampung ialah salah satu andalan eksport Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini dapat Anda cari sejatinya ada 4 jenis, Yaitu:
Kopi Lampung campuran coklat, beras, jagung
Karakter rasa umumnya terdapat aroma susu, seduhan tak berkrema dan tidak dapat dirasakan saat kopi telah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam fruitty. Biasanya kopi jenis ini semakin enak saat kopi sudah dingin dan dapat langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Asli Teluk Betung Selatan

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Pada dasarnya kopi yang mempunyai khasiat adalah kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, contohnya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
Racikan Kopi Lampung Agar Lebih Nikmat,berbekal bebauan dan rasa yang pas mewujudkan Kopi Lampung mendapat julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapatkan gelar sebagai jawara satu nasional dengan kategori kwalitas biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi nilai tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada terlebih untuk memproduksi kopi yang lebih bagus sekaligus meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung memiliki ciri yang lebih khas sehingga gampang dikenali, adalah warnanya lebih hitam pekat, wangi-wangian pahitnya yang kuat karena mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih nikmat dan berbau kuat karena dalam proses pemupukan tidak memakai pupuk kimia dan pestisida, namun daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan kadang kala menerapkan pupuk kandang dari kotoran hewan.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Asli Langkapura

Lampung memang betul-betul mempesona kopinya, malahan salah satu brand yang telah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang gemanya lebih besar. Sehingga rakyat Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung adalah salah satu sentra kopi nusantara.

Racikan Kopi Lampung Agar Lebih Nikmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.