Peluang Bisnis Eksportir Kopi Lampung

Peluang Bisnis Eksportir Kopi Lampung

Peluang Bisnis Eksportir Kopi Lampung

Tak cuma Sulawesi yang bisa menjadikan biji kopi Arabika dengan tingkat keasaman tinggi dengan Toraja. Tidak cuma Sumatra dengan Sumatra Gayo dan Sumatra Mandhelingnya yang banyak dirasakan penikmat kopi. Tak cuma Papua dengan biji kopi Papua Wamena dan Papua Yakuhimo-nya saja yang bisa dirasakan penikmat kopi. Sebab Lampung pun memiliki kopi sngle origin atau kopi yang memang asli Lampung, merupakan kopi robusta lampung.
Ya telah banyak yang mengetahuitahu bahwa di Lampung ini yaitu tempat penyumbang kopi Robusta yang cukup besar dari Indonesia, terutamanya Lampung Barat.

Peluang Bisnis Eksportir Kopi Lampung

Kopi ragam robusta yang diwujudkan dari kawasan Lampung yaitu salah satu andalan ekspor Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini bisa Anda cari sejatinya ada 4 macam, Yaitu:
Kopi Lampung campuran cokelat, beras, jagung
Karakter rasa biasanya terdapat wewangian susu, seduhan tidak berkrema dan tak dapat dinikmati ketika kopi telah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam fruitty. Biasanya kopi jenis ini semakin nikmat ketika kopi sudah dingin dan dapat langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  Sejarah Kopi Lampung Menjadi Warisan Budaya

Apakah Kopi Lampung Tenar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menceritakan kopi Sumatera menjadi macam kopi paling unggulan dan pasti ada diseluruh gerai Starbucks didunia.
Peluang Bisnis Eksportir Kopi Lampung,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk klasifikasi kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia hanya menyajikan macam kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, tapi sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks semua dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Bila kau pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menerangkan mengapa Kopi Lampung tidak berdiri sendiri diterapkan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyenangi dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu saya telah pernah ke Lampung. Situasi daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya sedap. Aku menyenangi Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Karenanya tak heran bahwa Kopi Lampung kini banyak peminatnya bahkan dari luar negeri sekali malahan. Bagi masyarakat Lampung Barat tentu mesti bangga dan tak lupa merasakan single origin orisinil Lampung Barat ini. Tidak lupa juga untuk membeli kopi ini dan menikmatinya di rumah, lebih tepat lagi jika cuaca Liwa sedang dingin atau hujan.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Kedamaian

Peluang Bisnis Eksportir Kopi Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.