Jual Kopi Sumatera Di Lumbok Seminung

Jual Kopi Sumatera Di Lumbok Seminung

Jual Kopi Sumatera Di Lumbok Seminung

Luas ladang kopi di Lampung terekam saat ini menempuh 160 ribu hektare (ha) atau 12,97 persen dari sempurna Luas teritori kopi nasional yang menempuh 1,24 juta ha. Kebun kopi terdapat di wilayah Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Waykanan. Hasil produksi beberapa diekspor ke sebagian benua Eropa, Jepang, Timur Tengah, dan Australia.
Demikian halnya ada antara 147 ribu kepala keluarga petani yang bersandar hidup dari perkebunan kopi. Mereka cakap menghasilkan produksi hingga 120 ribu ton per tahun. Bukan cuma berbangga jadi petani, tetapi buat mereka yakni suatu kebahagiaan.

Jual Kopi Sumatera Di Lumbok Seminung

Kopi Robusta yakni bagian dari cerita kehidupan yang tak terpisahkan dari kabupaten Lampung Barat. Ada ribuan masyarakat nya yang meneruskan adat istiadat sebagai petani pekebun kopi robusta. Mereka melalui berbagai pergantian musim dan merasakan tipe kisah hidup di sela~jeda ribuan batang kopi. Buah kopi juga bercerita seperti disimbolkan dalam wujud jumlah biji kopi sebanyak 24(dua puluh empat) buah dengan daunnya 9 lembar yang bermakna tanggal 24 bulan September sebagai hari jadi kabupaten Lampung Barat.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Di Langkapura

Apakah Kopi Lampung Tenar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menyebutkan kopi Sumatera menjadi macam kopi paling favorit dan pasti ada diseluruh gerai Starbucks didunia.
Jual Kopi Sumatera Di Lumbok Seminung,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk klasifikasi kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia cuma menyajikan variasi kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, tetapi sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks segala dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Apabila kau pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony membeberkan kenapa Kopi Lampung tidak berdiri sendiri diterapkan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyenangi dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu saya telah pernah ke Lampung. Keadaan daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya sedap. Aku suka Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Lampung memang sangat menakjubkan kopinya, bahkan salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang kencang. Sehingga rakyat Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung yakni salah satu pusat kopi di Indonesia.

Cerita lainnya:  AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Teluk Betung Selatan

Jual Kopi Sumatera Di Lumbok Seminung

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.