Kopi sebabkan Asam Lambung ? Begini Cara Mengatasinya

Kopi sebabkan Asam Lambung ? Begini Cara Mengatasinya

Kopi sebabkan Asam Lambung ? Begini Cara Mengatasinya

Sepertinya banyak orang yang betul-betul berharap minum kopi. Tetapi sayangnya ia tidak mampu karena lambungnya kurang bersahabat. Kopi sebabkan Asam Lambung ? Begini Cara Mengatasinya, Kiat minum kopi berikut ini mungkin bisa dicoba. Mengkondisikan lambung sebelum dihajar dengan kopi yakni solusinya.

Kopi sebabkan Asam Lambung ? Begini Cara Mengatasinya

Kafein yang terdapat dalam kandungan kopi bisa meningkatkan produksi asam dan peradangan pada lambung. Kecuali itu, kafein bisa membikin cincin otot kerongkongan rileks pada komponen bawah, sehingga asam lambung bisa naik sampai ke kerongkongan, seperti pada penderita refluks asam lambung (GERD) yang juga diketahui dengan maag.

Menurut MedlinePlus, kebanyakan orang yang sehat saja, biasanya dapat mengonsumsi sampai 200 milligram kafein setara dengan satu sampai dua cangkir tiap-tiap hari, tanpa efek samping tertentu. Kopi sebabkan Asam Lambung ? Begini Cara Mengatasinya, Namun pun, beberapa orang sehat yang mengonsumsi dengan dosis yang lebih rendah sekalipun bisa menyebabkan insomnia dan sakit perut maag.

Jika kita boleh bertanya, mengapa ada seorang yang memusuhi kopi dengan alasan maag tapi dikala memakan rujak pedas, pempek dengan cuka yang punya keasaman tingkat tiga tak bermasalah? sedangkan air netral bernilai tujuh dan pada kopi cuma berkisar di angka Lima. Kembali lagi pada stigma orang hal yang demikian dan bagaimana metode minum dan macam kopi yang ia minum.

Cerita lainnya:  Korelasi Ngopi dan Penyakit Asam Lambung Menurut Pakar

Fakta sebenarnya maag lebih banyak disebabkan oleh infeksi, terutamanya sebab bakteri. Maag juga bisa muncul sebab stres, nikotin ataupun reaksi autoimune; gangguan respons kekebalan tubuh. Pantaslah ada yang percaya kalau kopi yang diproses dengan baik tanpa gula tak akan mempengaruhi asam lambung. Mungkin sih ada benarnya juga, sebab empiris banyak specialty coffee enthusiast yang lambungnya sama sekali tak terganggu sedangkan minum kopi di pagi hari.

Rekomendasi pertama pilihlah kopi arabika sebab Kandungan kaffein di dalam kopi arabika lebih rendah dibanding kopi robusta. Bagi yang mempunyai tukak lambung akan betul-betul sensitif jika terkena kafein.

Anjuran selanjutnya adalah jangan pernah meminum kopi disaat perut kosong, sebab akan menyebabkan perut akan terasa sakit meskipun kopi yang diminum yaitu kopi arabika, setidaknya seharusnya mengisi perut terutama dahulu.

Saran yang terakhir adalah mengaplikasikan air yang bersih untuk menyeduh dan biji kopi segar yang siap santap pada waktu emasnya atau \”the golden time\ yaitu dikala progres resting dan pengeluaran gas kopi sudah selesai sekitar 14 hari sesudah cara kerja roasting

Cerita lainnya:  Korelasi Kopi dan Sakit Maag Yang Belum Ditemukan

Paparan pengalaman di atas mungkin masih kurang lengkap namun harapannya semoga dapat berguna bagi sobat kopi yang ingin menikmati kopi tetapi terhambat oleh penyakit maag, ada bagusnya untuk konsultasi ke dokter tipe maag apa yang anda natural karena penyakit maag ini masih banyak faktornya.

Jangan berlebihan ketika minum kopi juga menjadi saran baik untuk anda, cukup sekitar dua sampai tiga gelas saja perhari supaya jasmaniah kesehatan tubuh tetap terjaga. Semuanya yang berlebihan tentu tak bagus bukan?

Popsugar.com

wikipedia.com

Tempo.co

Alodokter.com

tcsc-indonesia.org

Beritasatu.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.