Kopi Lampung Terbaik Tanjung Karang Timur

Kopi Lampung Terbaik Tanjung Karang Timur

Kopi Lampung Terbaik Tanjung Karang Timur

Tren ngopi di Indonesia memang sudah menjadi gaya hidup baru. Banyak sekali kedai-kedai kopi yang berdiri di bermacam kota di Indonesia. Semuanya berkeinginan bertanding-laga menciptakan dan menawarkan cita rasa kopi indonesia yang dipunyai tiap daerah. Indonesia mempunyai berbagai ragam kopi spesial yang dikenal di dunia. Di antaranya merupakan Kopi Lampung yang memiliki rasa dan aroma khas, pantas indikasi geografis Lampung sebagai keunggulan Indonesia.

Kopi Lampung Terbaik Tanjung Karang Timur

Tak diketahui secara pasti mengenai sejarah Kopi Lampung. Namun, dapat dikatakan bahwa kopi ini lazimnya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan temperatur 21-24oC. Kebetulan, tempat Lampung mempunyai keadaan alam yang demikian sehingga kopi tipe robusta ini malah banyak tumbuh di daerah hal yang demikian. Hampir tiap daerah di Pronvinsi Lampung, secara khusus di Lampung Barat memiliki ladang perkebunan kopi robusta, bagus yang dikelola pemerintah, swasta, ataupun swadaya mayarakat. Berdasarkan lahan perkebunan milik swadaya masyarakat ini beberapa besar berada di tempat dataran tinggi Tanggamus.
Tiap-tiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat menempuh 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun menempuh 29.712 ton perhektar. Setiap tahun, produksi kopi di tempat ini terus mengalami peningkatan yang signifikan. Itulah sebabnya, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu figur perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Cerita lainnya:  Kebahagiaan Menjadi Petani Kopi Lampung Barat

Khasiat Kopi Lampung Red Cherry Coffee

Pada dasarnya kopi yang mempunyai khasiat adalah kopi berkualitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, contohnya seperti produk Kopi Merah dari AKL Kopi
Para ilmuwan percaya, kandungan antioksidan dalam kopi memiliki banyak manfaat.
Kopi Lampung Terbaik Tanjung Karang Timur, Melainkan seperti itu.Tidak ditemukan manfaat kesehatan dari kafein yang terkandung dalam kopi.
Penelitian yang ikut melibatkan para pakar dari University of Edinburgh itu mencatat, kopi yang dipanggang yaitu campuran kompleks lebih dari seribu senyawa bioaktif. Beberapa senyawa memiliki potensi terapeutik antioksidan, anti-inflamasi, antifibrotik, atau efek antikanker.
Hasil itu didapatkan, sesudah menggabungkan penemuan dari 201 hasil studi perihal konsumsi kopi.
Ilmuwan menemukan, kopi dapat memberikan manfaat besar bagi problem penyakit jantung, mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular sampai 15 persen, juga mengurangi kemungkinan kematian dampak kardiovaskular hingga 19 persen.
Kopi juga mengurangi risiko kanker hati (34 persen) dan kanker usus (17 persen). Peminum kopi juga lebih rendah kemungkinannya untuk terkena risiko penyakit Parkinson dan (36 persen) dan Alzheimer (27 persen).

Cerita lainnya:  Adakah Manfaat Kopi Lampung Untuk Kulit?

Kopi Lampung yang sudah diketahui dunia, semoga selanjutnya mampu menambah mutu jual produksi. Bisa dengan meremajakan benih, mengoptimalkan penemuan, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, seandainya konsisten kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan memacu kesenangan petani dan penggemar kopi.

Kopi Lampung Terbaik Tanjung Karang Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.