AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lumbok Seminung

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lumbok Seminung

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lumbok Seminung

Sejak 5 tahun yang silam, tren usaha kopi di Lampung terus mengalami kemajuan yang tajam, minum kopipun tak menjadi sekedar kebutuhan, ia menjelma serupa tren hidup. Bagi sebagian besar masyarakat Lampung, minum kopi menjadi seperti ritual yang tak boleh dilupakan sebelum menjalankan pekerjaan lainya. Nongkrong di toko kopi menjadi kesepakatan tak tertulis secara turun-temurun dan menjadi kultur dikalangan masyarakat Lampung di Kota hingga Desa.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lumbok Seminung

Kopi Sumatra ialah salah satu varietas kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar ketika ini. Selain itu tipe kopi yang disuplay di Lampung biasanya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai pecinta kopi juga mungkin telah mengetahui perihal salah satu ragam kopi legenda yang berasal dari tanah air. Melainkan untuk sebagaian masyarakat mungkin belum banyak mengenal tentang Kopi Lampung.

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Sejatinya kopi yang memiliki khasiat yakni kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, umpamanya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lumbok Seminung,berbekal wewangian dan rasa yang ideal menjadikan Kopi Lampung mendapatkan julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapat gelar sebagai kampiun satu nasional dengan klasifikasi kwalitas biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi skor tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada terpenting untuk memproduksi kopi yang lebih baik sekalian meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung mempunyai ciri yang lebih khas sehingga mudah dikenali, yaitu warnanya lebih hitam pekat, wangi-wangian pahitnya yang kuat sebab mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih sedap dan beraroma kuat sebab dalam pengerjaan pemupukan tak menerapkan pupuk kimia dan pestisida, tapi daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan kadang-kadang mengaplikasikan pupuk kandang dari kotoran hewan.

Cerita lainnya:  Sejarah Perkembangan Kopi di Indonesia

Begitulah beberapa hal yang bisa anda kenal kaitannya dengan Kopi Lampung. Kopi ini memang termasuk dalam macam kopi yang mempunyai cita rasa dan juga bebauan yang amat kuat. Selain itu , kopi ini juga berbeda dari kopi-kopi pada biasanya. Kopi ini mengandung keasaman yang pas sehingga juga cukup aman jika digunakan.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lumbok Seminung

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.