Hubungan Antara Kopi vs Maag SeCara Ilmiah

Hubungan Antara Kopi vs Maag SeCara Ilmiah

Hubungan Antara Kopi vs Maag SeCara Ilmiah

Memilih Kopi yang Aman untuk Lambung tentu betul-betul penting, secara khusus bagi penderita penyakit maag. Hal ini tentu disebabkan kopi mengandung kafein yang bisa memicu kenaikan asam lambung. Memilih kopi yang tepat patut menjadi perhatian, sebab di jaman ini minum kopi tidak hanya menjadi hobi, tetapi juga menjadi isu terhangat gaya hidup yang terus diminati.

Hubungan Antara Kopi vs Maag SeCara Ilmiah

Kafein yang terdapat dalam kandungan kopi bisa meningkatkan produksi asam dan peradangan pada lambung. Kecuali itu, kafein bisa membikin cincin otot kerongkongan rileks pada komponen bawah, sehingga asam lambung dapat naik sampai ke kerongkongan, seperti pada penderita refluks asam lambung (GERD) yang juga diketahui dengan maag.

Menurut MedlinePlus, kebanyakan orang yang sehat saja, biasanya bisa mengkonsumsi hingga 200 milligram kafein seimbang dengan satu hingga dua cangkir tiap hari, tanpa efek samping tertentu. Hubungan Antara Kopi vs Maag SeCara Ilmiah, Tapi bahkan, beberapa orang sehat yang mengkonsumsi dengan dosis yang lebih rendah sekalipun bisa menyebabkan insomnia dan sakit perut maag.

Cerita lainnya:  Mulailah ngopi sekarang dan awet muda

Tips minum kopi agar lambung tak begah Sebelum minum kopi, isi perut dengan makanan berat Minum pula air putih agar kepekatan kopi dapat berkurang saat masuk lambung Seduh kopi dengan air mendidih atau pakai alat peracik kopi Intinya, jangan biarkan keadaan lambung belum terisi makanan. Jika menyukai minum kopi tapi keadaan lambung kosong dan diulang tiap-tiap hari, maka pelbagai penyakit di atas dapat saja lebih cepat hadir.

Anggapan yang salah justru mengindari minum kopi dengan kopi putih instant, Mengenai banyaknya produk kopi putih instan yang dipasarkan, sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan. Karena meski aman untuk lambung, tapi kandungan gulanya terlalu tinggi. Berbeda dengan kopi hitam yang padahal manis, tapi terdiri dari komposisi kopi yang lebih banyak dibandingi dengan gula yang digunakan. Pakailah metode berikut ini :

Sistem menghindari efek buruk kafein
Untuk meminimalisir efek buruk dari kafein, dr. Annisa mengimbau untuk mengkonsumsi kopi dalam batas aman, merupakan dibawah tiga gelas perhari.

-Berdasarkan penelitian, batas aman asupan kafein per harinya 300-400mg. Sebaiknya konsumsi di bawah 300mg. Dalam segelas kopi, biasanya kafeinnya sebanyak 100mg,- jelas dia.

Hal ini menampakkan bahwa dalam sehari, idealnya minum kopi yaitu kurang dari tiga gelas per hari dan ukuran gelas kopi yang dipakai biasanya antara 200 ml sampai 240 ml.

Kecuali itu, dr. Annisa juga mengingatkan untuk memperhatikan unsur lainnya pula. Sebaiknya minum kopi sesudah makan supaya perut terisi, minimal satu jam setelah makan. Hal ini untuk menghindari naiknya asam lambung, ucap dokter berjilbab ini.

Unsur lain yang perlu diamati yaitu untuk memenuhi kebutuhan minum air putih setiap harinya.

-Kopi bersifat diuretik, merupakan melancarkan air kemih. Bila tak minum air putih, orang yang gemar minum kopi bisa terkena dehidrasi,- pungkasnya.

Today.com

wikipedia.com

Tempo.co

Halosehat.com

Suara.com

Beritasatu.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.