Kopi Lampung Paling Enak Di Lampung Utara

Kopi Lampung Paling Enak Di Lampung Utara

Kopi Lampung Paling Enak Di Lampung Utara

Tak cuma Sulawesi yang bisa menjadikan biji kopi Arabika dengan tingkat keasaman tinggi dengan Toraja. Tak hanya Sumatra dengan Sumatra Gayo dan Sumatra Mandhelingnya yang banyak dirasakan penikmat kopi. Tak cuma Papua dengan biji kopi Papua Wamena dan Papua Yakuhimo-nya saja yang bisa dinikmati penikmat kopi. Sebab Lampung malahan memiliki kopi sngle origin atau kopi yang memang absah Lampung, yaitu kopi robusta lampung.
Ya telah banyak yang mengetahuitahu bahwa di Lampung ini yaitu daerah penghasil kopi Robusta yang cukup besar dari Indonesia, secara khusus Lampung Barat.

Kopi Lampung Paling Enak Di Lampung Utara

Demikian halnya kopi robusta Lampung mempunyai kekhasan cita rasa yang berbeda dengan kopi variasi serupa dari daerah lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) lebih banyak dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan hanya beberapa kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, memiliki cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditas andalan Provinsi Lampung itu seharusnya juga dilestarikan sebagai salah satu warisan budaya Indonesia,” kata Pembantu Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Ia menyebutkan, kopi robusta Lampung seketika dicanangkan menjadi salah satu warisan budaya Indonesia.

Cerita lainnya:  Lapak Kopi Lampung Di Purwokerto

Fine Robusta Lampung

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat merupakan kopi berkwalitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, seumpama seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
Kopi Lampung Paling Enak Di Lampung Utara, fine robusta dihasilkan dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik cafe dan menjadi pavorit peminum kopi.
Banyak kedai kopi di lampung beralih menerapkan robusta Red Cherry AKL Kopi pada base espressonya sebab ketegasan hasil krema yang diwujudkan, citarasa buah segar dan tentu lebih ekonomis daripada Arabika.

Maka tidak dipungkiri lagi bahwa Kopi Lampung kini banyak peminatnya bahkan dari luar negeri sekali malahan. Untuk masyarakat Lambar tentu seharusnya bangga dan tidak lupa menikmati single origin asli Lampung Barat ini. Tidak lupa juga untuk membeli kopi ini dan menikmatinya di rumah, lebih ideal lagi apabila cuaca Liwa sedang dingin atau hujan.

Kopi Lampung Paling Enak Di Lampung Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.