AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Bandarlampung

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Bandarlampung

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Bandarlampung

Semenjak 5 tahun yang silam, tren usaha kopi di Lampung terus mengalami peningkatan yang tajam, minum kopipun tidak menjadi sekadar kebutuhan, ia menjelma semacam gaya hidup. Bagi beberapa besar masyarakat Lampung, ngopi menjadi seperti ritual yang tidak bisa dilupakan sebelum melaksanakan aktivitas lainya. Nongkrong di warung kopi menjadi kesepakatan tak tertulis secara turun-temurun dan menjadi adat istiadat dikalangan masyarakat Lampung di Kota hingga Desa.

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Bandarlampung

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing menjelaskan, Provinsi Lampung merupakan penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan menempuh 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering.
Pun ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung.
Potensi kopi robusta di Lampung sungguh-sungguh dikagumi. Malah kopi robusta Lampung telah mendapatkan Sertifikat Indikasi Geografis tertanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula.
Menurutnya, di dunia hanya ada tiga negara penghasil kopi robusta, yaitu Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih sangat terbuka lebar di pasar Internasional.

Cerita lainnya:  Festival Kopi Lampung Barat 2018

Fine Robusta Lampung

Sejatinya kopi yang mempunyai khasiat yakni kopi berkualitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, semisal seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Bandarlampung, fine robusta diciptakan dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik kafe dan menjadi pavorit peminum kopi.
Tidak sedikit Coffee Shop di lampung beralih mengaplikasikan robusta red cherries AKL Kopi pada base espressonya karena ketegasan hasil krema yang dihasilkan, citarasa fruitty dan tentu lebih murah daripada Arabika.

Kopi Lampung memang sudah familiar, melainkan ada yang perlu diamati.
Hal lain yang mesti menjadi perhatian pemerintah provinsi ialah bagaimana hasil produksi kopi dikemas dengan baik. Sehingga, kopi Lampung tidak hanya mempunyai mutu rasa yang bagus, tetapi juga tampilan yang menarik.
Indonesia mempunyai beragam tipe kopi dari Aceh hingga Sulawesi. Agar juga orang-orang tahu jikalau Lampung punya kopi yang sedap.

Cerita lainnya:  Order Kopi Sumatera Di Batu Ketulis

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Bandarlampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.