Inovasi Kopi Lampung Yang Harum

Inovasi Kopi Lampung Yang Harum

Inovasi Kopi Lampung Yang Harum

Semenjak lima tahun yang lampau, popularitas bisnis kopi di Lampung terus mengalami kemajuan yang besar, minum kopipun tak menjadi sekadar keperluan, dia menjelma serupa tren hidup. Bagi sebagian besar masyarakat Lampung, ngopi menjadi seperti pekerjaan yang tak dapat dilupakan sebelum melakukan aktivitas lainya. Nongkrong di toko kopi menjadi kesepakatan tidak tertulis secara turun-temurun dan menjadi tradisi dikalangan masyarakat Lampung di Kota hingga Desa.

Inovasi Kopi Lampung Yang Harum

Kopi tipe robusta yang dibuat dari kawasan Lampung ialah salah satu andalan export Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini bisa Anda cari sejatinya ada 4 jenis, Yakni:
Kopi Lampung campuran coklat, beras, jagung
Karakter rasa lazimnya terdapat wewangian susu, seduhan tidak berkrema dan tidak bisa dirasakan ketika kopi sudah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam fruitty. Biasanya kopi jenis ini semakin nikmat saat kopi sudah dingin dan dapat langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lampung Selatan

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Pada dasarnya kopi yang mempunyai khasiat yakni kopi berkualitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, umpamanya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
Inovasi Kopi Lampung Yang Harum,berbekal wewangian dan rasa yang ideal mewujudkan Kopi Lampung memperoleh julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapatkan gelar sebagai pemenang satu nasional dengan klasifikasi kualitas biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi skor tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada secara khusus untuk memproduksi kopi yang lebih bagus sekaligus meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung mempunyai ciri yang lebih khas sehingga mudah dikenali, yakni warnanya lebih hitam pekat, bebauan pahitnya yang kuat karena mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih nikmat dan beraroma kuat karena dalam proses pemupukan tak mengaplikasikan pupuk kimia dan pestisida, namun daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan adakalanya memakai pupuk kandang dari kotoran hewan.

Cerita lainnya:  Kopi Nusantara Terkenal Dari Sumatera

Kopi Lampung yang telah diketahui dunia, harapan kedepannya mampu menambah kualitas jual produksi. Bisa dengan meremajakan bibit, mengembangkan penemuan, mengolah dan memasarkan hasil panennya. Harapannya, apabila konsisten kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan memacu kesenangan petani dan penggemar kopi.

Inovasi Kopi Lampung Yang Harum

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.