AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Balik Bukit

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Balik Bukit

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Balik Bukit

Tak mengherankan jikalau eksistensi kedai kopi kian melebar dan merebak di hampir semua penjuru Indonesia, sebab ialah negara penghasil green bean terbesar ketiga di dunia. Kopi Robusta dan Arabika ialah ragam kopi nusantara yang sering kali diekspor dan terkenal di segala benua. Sebagian negara yang menjadi tujuan utama ekspor kopi Nusantara ialah Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Italia, dan Inggris. Karenanya dari itu, menjadi warga Indonesia, Anda semestinya berbangga dan mencintai produk sendiri dengan mengonsumsi sajian kopi tanah air yang terdiri dari variasi macam yang tersebar di setiap daerah di negeri ini.

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Balik Bukit

Demikian adanya kopi robusta Lampung memiliki keunikan cita rasa yang lain dengan kopi jenis serupa dari daerah lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) mayoritas dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan cuma sebagian kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, memiliki cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditas andalan Provinsi Lampung itu wajib juga dilestarikan sebagai salah satu warisan adat istiadat Indonesia,” kata Pembantu Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Ia menyebutkan, kopi robusta Lampung lantas dicanangkan menjadi salah satu warisan tradisi Indonesia.

Cerita lainnya:  Jual Kopi Lampung Di Tanjung Karang Barat

Apakah Kopi Lampung Familiar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menceritakan kopi Sumatera menjadi variasi kopi paling favorit dan pasti terdapat diseluruh gerai Starbucks didunia.
AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Balik Bukit,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk kategori kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia hanya menyampaikan variasi kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, namun sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks segala dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Seandainya kamu pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony membeberkan kenapa Kopi Lampung tak berdiri sendiri digunakan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut suka dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu saya telah pernah ke Lampung. Kondisi daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya enak. Saya menyenangi Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Kopi Lampung memang sudah familiar, melainkan ada yang perlu dipandang.
Hal lain yang wajib menjadi perhatian pemerintah provinsi merupakan bagaimana hasil produksi kopi dikemas dengan baik. Sehingga, kopi Lampung tak cuma mempunyai mutu rasa yang baik, namun juga tampilan yang menarik.
Indonesia memiliki berjenis-jenis jenis kopi dari Aceh hingga Sulawesi. Agar juga orang-orang tahu apabila Lampung punya kopi yang nikmat.

Cerita lainnya:  Jual Kopi Sumatera Di

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Balik Bukit

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.