Inovasi Kopi Lampung Lebih Berkualitas

Inovasi Kopi Lampung Lebih Berkualitas

Inovasi Kopi Lampung Lebih Berkualitas

Hobi Ngopi ketika ini telah menjadi gaya hidup tersendiri di kalangan masyarakat, terlebih milenial. Rupanya semakin menjamurnya kedai kopi yang tumbuh di Bandar Lampung. Dari berbagai kopi nusantara yang ada, coffee shop di bandarlampung mengutamakan kopi dari tanah mereka ialah kopi robusta

Inovasi Kopi Lampung Lebih Berkualitas

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing menjelaskan, Provinsi Lampung merupakan penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan menempuh 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering.
Pun ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung.
Peluang kopi robusta di Lampung sungguh-sungguh luar biasa. Malahan kopi robusta Lampung sudah mendapatkan Sertifikat Indikasi Geografis tertanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula.
Menurutnya, di dunia hanya ada tiga negara penghasil kopi robusta, adalah Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih sungguh-sungguh terbuka lebar di pasar Internasional.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Timur AKL Produksi Kopi Lampung di Lampung Barat Produsen Kopi Lampung di Way Mengaku-Lambar

Apakah Kopi Lampung Tenar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menceritakan kopi Sumatera menjadi macam kopi paling unggulan dan pasti terdapat diseluruh gerai Starbucks didunia.
Inovasi Kopi Lampung Lebih Berkualitas,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk klasifikasi kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia hanya menyampaikan variasi kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, namun sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks seluruh dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Seandainya kamu pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menerangkan mengapa Kopi Lampung tak berdiri sendiri diaplikasikan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyenangi dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu aku telah pernah ke Lampung. Keadaan daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya sedap. Aku menyukai Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Itulah beberapa hal yang dapat anda ketahui kaitannya dengan Kopi Lampung. Kopi ini memang termasuk dalam variasi kopi yang memiliki cita rasa dan juga wangi yang amat kuat. Selain itu , kopi ini juga lain dengan kopi-kopi pada umumnya. Kopi ini mengandung keasaman yang ideal sehingga juga cukup aman jika digunakan.

Cerita lainnya:  Inilah AKL Kopi Lampung Paling Enak Yang Diminati Kopi Lampung Paling Enak Belalau

Inovasi Kopi Lampung Lebih Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.