Order Kopi Sumatera Di Sukarame

Order Kopi Sumatera Di Sukarame

Order Kopi Sumatera Di Sukarame

Semenjak lima tahun yang silam, popularitas usaha kopi di Lampung terus mengalami kemajuan yang besar, minum kopipun tidak menjadi sekadar keperluan, dia menjelma menjadi tren hidup. Bagi sebagian besar masyarakat Lampung, ngopi menjadi seperti ritual yang tidak dapat dilupakan sebelum melakukan aktivitas lainya. Nongkrong di toko kopi menjadi kesepakatan tidak tertulis secara turun-temurun dan menjadi kebiasaan dikalangan masyarakat Lampung di Kota hingga Desa.

Order Kopi Sumatera Di Sukarame

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing membeberkan, Provinsi Lampung yakni penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan menempuh 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering.
Malahan ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung.
Peluang kopi robusta di Lampung amat mengagumkan. Malah kopi robusta Lampung telah menerima Akta Indikasi Geografis tanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula.
Menurutnya, di dunia hanya ada tiga negara penghasil kopi robusta, merupakan Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih betul-betul terbuka lebar di pasar Internasional.

Cerita lainnya:  Lapak Kopi Sumatera Di Way Tenong

Istilah Robusta berpangkal dari kata Robust yang punya arti kuat. istilah ini memang menggambarkan kwalitas dan cita rasa kopi robusta yang memiliki keunggulan pada wangi kopinya yang kuat dan mantab. Order Kopi Sumatera Di Sukarame, Malahan penyuka Kopi Lampung sejati menyatakan seandainya rasa Kopi Lampung ragam Robusta mengarah berbau cokelat.
Dan buktinya bahwa 70 persen dari sempurna hasil panen Kopi di kawasan Provinsi Lampung disokong oleh perkebunan Kopi Lampung Barat variasi Robusta yang ada di areal Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh . Kopi Lampung ragam Robusta yang berasal dari Lampung Barat berkualitas terbaik dan adalah komoditas ekspor. Hal ini di karenakan pohon Kopi Lampung macam Robusta tumbuh pada habitat sebenarnya, ialah ditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang luar biasa.

Kopi Lampung yang sudah dikenal dunia, harapan kedepannya mampu menaikkan mutu jual produksi. Bisa dengan meremajakan benih, mengembangkan inovasi, mengolah dan memasarkan hasil panennya. Harapannya, apabila tetap kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan melajukan senyum petani dan pecinta kopi.

Cerita lainnya:  AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Teluk Betung Barat

Order Kopi Sumatera Di Sukarame

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.