Penjual Kopi Lampung Di Lampung Timur AKL Produksi Kopi Lampung di Liwa – Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Timur AKL Produksi Kopi Lampung di Liwa – Lambar

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Timur AKL Produksi Kopi Lampung di Liwa - Lambar

Tidak hanya Sulawesi yang dapat menjadikan biji kopi Arabika dengan tingkat keasaman tinggi dengan Toraja. Tak cuma Sumatra dengan Sumatra Gayo dan Sumatra Mandhelingnya yang banyak dinikmati penikmat kopi. Tak cuma Papua dengan biji kopi Papua Wamena dan Papua Yakuhimo-nya saja yang dapat dirasakan penikmat kopi. Karena Lampung malah memiliki kopi sngle origin atau kopi yang memang asli Lampung, yaitu kopi robusta lampung.
Begitulah, sudah banyak yang mengetahuitahu bahwa di Lampung ini yaitu tempat penyumbang kopi Robusta yang cukup besar bagi Indonesia, secara khusus Lampung Barat.

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Timur AKL Produksi Kopi Lampung di Liwa – Lambar

Tipe kopi yang dibudidayakan oleh kebanyakan petani kopi di daerah Lampung ialah kopi robusta.
Beberapa besar perkebunan Kopi Lampung di dataran tinggi Lampung yaitu perkebunan rakyat yang terfokus di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Tanggamus.
Kopi Lampung cukup cocok diklasifikasikan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kopi Lampung familiar sebab keistimewaan bebauan dan rasanya yang khas.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Tengah

Apakah Kopi Lampung Familiar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menceritakan kopi Sumatera menjadi ragam kopi paling unggulan dan pasti ada diseluruh gerai Starbucks didunia.
Penjual Kopi Lampung Di Lampung Timur AKL Produksi Kopi Lampung di Liwa – Lambar,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk golongan kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia hanya menyajikan jenis kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, melainkan sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks semua dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Apabila kau pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menerangkan kenapa Kopi Lampung tidak berdiri sendiri diaplikasikan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyukai dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu aku sudah pernah ke Lampung. Kondisi daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya sedap. Saya menyenangi Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Asli Teluk Betung Barat

Begitulah beberapa hal yang bisa anda ketahui kaitannya dengan Kopi Lampung. Kopi ini memang termasuk dalam ragam kopi yang mempunyai cita rasa dan juga wangi yang sangat kuat. Selain itu , kopi ini juga lain dari kopi-kopi pada umumnya. Kopi ini mengandung keasaman yang pas sehingga juga cukup aman untuk dipakai.

Penjual Kopi Lampung Di Lampung Timur AKL Produksi Kopi Lampung di Liwa - Lambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.