Penjual Kopi Lampung Di Bandarlampung AKL Produsen Kopi Lampung di Lampung Barat

Penjual Kopi Lampung Di Bandarlampung AKL Produsen Kopi Lampung di Lampung Barat

Penjual Kopi Lampung Di Bandarlampung AKL Produsen Kopi Lampung di Lampung Barat

Meminum kopi kini telah menjadi komponen dari gaya hidup. Pecintanya bukan lagi kalangan orang dewasa atau kaum tua, melainkan buah hati-buah hati generasi milenial.
Minuman kopi bahkan kini tak melulu dipersembahkan dalam keadaan panas. Ada banyak minuman dari kopi yang diperkenalkan dingin bahkan dengan tambahan es batu. Tidak terkecuali untuk kopi robusta lampung yang bisa disajikan dengan dingin.

Penjual Kopi Lampung Di Bandarlampung AKL Produsen Kopi Lampung di Lampung Barat

Demikian halnya kopi robusta Lampung mempunyai kekhasan cita rasa yang lain dengan kopi jenis serupa dari daerah lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) mayoritas dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan cuma beberapa kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, memiliki cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditas andalan Provinsi Lampung itu mesti juga dilestarikan sebagai salah satu warisan adat istiadat Indonesia,” kata Pembantu Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Dia menyebutkan, kopi robusta Lampung segera dicanangkan menjadi salah satu warisan kultur Indonesia.

Cerita lainnya:  Jual Kopi Sumatera Di Kedamaian

Nama Robusta berasal dari kata Robust yang berarti kuat. istilah ini memang membuktikan kwalitas dan cita rasa kopi robusta yang mempunyai keunggulan pada wewangian kopinya yang kuat dan mantab. Penjual Kopi Lampung Di Bandarlampung AKL Produsen Kopi Lampung di Lampung Barat, Pun penggemar Kopi Lampung sejati menyuarakan kalau rasa Kopi Lampung macam Robusta mengarah beraroma coklat.
Dan buktinya bahwa 70 persen dari total hasil panen Kopi di kawasan Provinsi Lampung diikutsertakan oleh perkebunan Kopi Lampung Barat jenis Robusta yang ada di areal Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh . Kopi Lampung macam Robusta yang berasal dari Lampung Barat berkwalitas terbaik dan merupakan komoditas ekspor. Hal ini di karenakan pohon Kopi Lampung ragam Robusta tumbuh pada habitat sesungguhnya, yakni ditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang mengaggumkan.

Kopi Lampung memang sudah tenar, namun ada yang perlu dipandang.
Hal lain yang mesti menjadi perhatian pemerintah provinsi yaitu bagaimana hasil olahan kopi dikemas dengan baik. Sehingga, kopi Lampung tidak hanya memiliki kwalitas rasa yang baik, tapi juga tampilan yang menarik.
Indonesia mempunyai pelbagai jenis kopi dari Aceh hingga Sulawesi. Supaya juga orang-orang tahu seandainya Lampung punya kopi yang nikmat.

Cerita lainnya:  Warung Kopi Kita Lampung

Penjual Kopi Lampung Di Bandarlampung AKL Produsen Kopi Lampung di Lampung Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.