Jual Kopi Lampung Di Liwa

Jual Kopi Lampung Di Liwa

Jual Kopi Lampung Di Liwa

Meminum kopi dikala ini telah menjadi tabiat hidup tersendiri di kalangan masyarakat, khususnya milenial. Ternyata kian menjamurnya kedai kopi yang tumbuh di Bandar Lampung. Dari berjenis-jenis kopi nusantara yang ada, coffee shop di bandarlampung mengutamakan kopi dari tanah mereka ialah kopi robusta

Jual Kopi Lampung Di Liwa

Tidak diketahui secara pasti mengenai sejarah Kopi Lampung. Tapi, bisa dikatakan bahwa kopi ini lazimnya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan temperatur 21-24oC. Kebetulan, tempat Lampung memiliki situasi alam yang demikian sehingga kopi jenis robusta ini bahkan banyak tumbuh di daerah tersebut. Hampir tiap daerah di Pronvinsi Lampung, terlebih di Lampung Barat mempunyai lahan perkebunan kopi robusta, bagus yang dikelola pemerintah, swasta, ataupun swadaya mayarakat. Berdasarkan lahan perkebunan hasil swadaya masyarakat ini beberapa besar berada di daerah dataran tinggi Tanggamus.
Tiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat menempuh 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun menempuh 29.712 ton perhektar. Setiap tahun, produksi kopi di daerah ini tetap menemui peningkatan yang signifikan. Itulah sebabnya, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu teladan perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Di Sukau

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Pada dasarnya kopi yang mempunyai khasiat ialah kopi berkualitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, contohnya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
Jual Kopi Lampung Di Liwa,berbekal bebauan dan rasa yang pas menciptakan Kopi Lampung mendapat julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapatkan gelar sebagai kampiun satu nasional dengan golongan kwalitas biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi poin tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada terlebih untuk memproduksi kopi yang lebih baik sekalian meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung memiliki ciri yang lebih khas sehingga mudah dikenali, adalah warnanya lebih hitam pekat, aroma pahitnya yang kuat karena mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih sedap dan berbau kuat karena dalam pelaksanaan pemupukan tak menerapkan pupuk kimia dan pestisida, melainkan daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan sekali-sekali memakai pupuk sangkar dari kotoran binatang.

Cerita lainnya:  Sejarah Perjalanan Kopi di Indonesia

Kopi Lampung memang telah tenar, tetapi ada yang perlu diamati.
Hal lain yang wajib menjadi perhatian pemerintah provinsi ialah bagaimana hasil olahan kopi dikemas dengan baik. Sehingga, kopi Lampung tidak hanya memiliki kualitas rasa yang bagus, namun juga tampilan yang menarik.
Indonesia mempunyai pelbagai macam kopi dari Aceh hingga Sulawesi. Supaya juga orang-orang tahu kalau Lampung punya kopi yang nikmat.

Jual Kopi Lampung Di Liwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.