Cari Kopi Sumatera Di Balik Bukit

Cari Kopi Sumatera Di Balik Bukit

Cari Kopi Sumatera Di Balik Bukit

Popularitas minum kopi di Indonesia memang telah menjadi gaya hidup baru. Banyak sekali kedai-kedai kopi yang berdiri di berbagai kota di Indonesia. Semuanya mau beradu tanding-laga menciptakan dan menawarkan cita rasa kopi tanah air yang dimiliki tiap tempat. Indonesia memiliki beragam variasi kopi spesial yang diketahui di dunia. Di antaranya yakni Kopi Lampung yang memiliki rasa dan aroma khas, pantas indikasi geografis Lampung yang menjadi keunggulan Indonesia.

Cari Kopi Sumatera Di Balik Bukit

Jenis kopi yang dibudidayakan oleh mayoritas petani kopi di tempat Lampung adalah kopi robusta.
Sebagian besar perkebunan Kopi Lampung di dataran tinggi Lampung ialah perkebunan rakyat yang terfokus di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Tanggamus.
Kopi Lampung cukup pantas diklasifikasikan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kopi Lampung tenar sebab keistimewaan wewangian dan rasanya yang khas.

Khasiat Kopi Lampung petik merah

Pada dasarnya kopi yang mempunyai khasiat merupakan kopi berkwalitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, semisal seperti produk Kopi Merah dari AKL Kopi
Para ilmuwan percaya, kandungan antioksidan dalam kopi mempunyai banyak manfaat.
Cari Kopi Sumatera Di Balik Bukit, Tapi seperti itu.Tidak ditemukan manfaat kesehatan dari kafein yang terkandung dalam kopi.
Penelitian yang ikut melibatkan para ahli dari University of Edinburgh itu mencatat, kopi yang dipanggang yaitu campuran kompleks lebih dari seribu senyawa bioaktif. Beberapa senyawa memiliki potensi terapeutik antioksidan, anti-inflamasi, antifibrotik, atau efek antikanker.
Hasil itu didapat, setelah menggabungkan temuan dari 201 hasil studi perihal konsumsi kopi.
Ilmuwan menemukan, kopi dapat memberikan manfaat besar bagi persoalan penyakit jantung, mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular hingga 15 persen, juga mengurangi kemungkinan kematian dampak kardiovaskular sampai 19 persen.
Kopi juga mengurangi risiko kanker hati (34 persen) dan kanker usus (17 persen). Peminum kopi juga lebih rendah kemungkinannya untuk terkena risiko penyakit Parkinson dan (36 persen) dan Alzheimer (27 persen).

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Way Halim

Kopi Lampung memang telah tenar, tetapi ada yang perlu diamati.
Hal lain yang sepatutnya menjadi perhatian pemerintah provinsi yaitu bagaimana hasil produksi kopi dikemas dengan bagus. Sehingga, kopi Lampung tidak hanya mempunyai mutu rasa yang baik, tapi juga tampilan yang menarik.
Indonesia memiliki bermacam-macam jenis kopi dari Aceh hingga Sulawesi. Supaya juga orang-orang tahu jika Lampung punya kopi yang nikmat.

Cari Kopi Sumatera Di Balik Bukit

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.