AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Enggal

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Enggal

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Enggal

Apa ya jika sedang gelisah? Atau lagi hujan gerimis dan hawa seketika menjadi teduh? Atau ngumpul bersama dengan teman-teman? Kencan dan bicara dari hati ke hati bersama Istri atau Suami? bercerita sama best friend? Atau lagi butuh Date Tima buat menyelesaikan kerjaan? Yup! Ke Kedai Kopi, dan pesan secangkir cofffee hot atau es.

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Enggal

Tak dikenal secara pasti mengenai sejarah Kopi Lampung. Melainkan, dapat dikatakan bahwa kopi ini lazimnya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan suhu 21-24oC. Kebetulan, daerah Lampung memiliki keadaan alam yang demikian sehingga kopi ragam robusta ini malahan banyak tumbuh di daerah hal yang demikian. Hampir tiap-tiap daerah di Pronvinsi Lampung, secara khusus di Lampung Barat memiliki ladang perkebunan kopi robusta, bagus yang dikelola pemerintah, swasta, maupun swadaya mayarakat. Berdasarkan lahan perkebunan milik swadaya masyarakat ini beberapa besar berada di daerah dataran tinggi Tanggamus.
Setiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat mencapai 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun mencapai 29.712 ton perhektar. Setiap tahun, produksi kopi di tempat ini terus mengalami peningkatan yang signifikan. Dalam pada itu, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu contoh perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Cerita lainnya:  Lapak Kopi Lampung di Lampung Barat

Apakah Kopi Lampung Tenar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menyebutkan kopi Sumatera menjadi macam kopi paling favorit dan pasti terdapat diseluruh gerai Starbucks didunia.
AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Enggal,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk kelompok kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia cuma memperkenalkan macam kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, melainkan sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks seluruh dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Apabila kamu pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menerangkan kenapa Kopi Lampung tak berdiri sendiri diterapkan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut suka dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu saya sudah pernah ke Lampung. Keadaan daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya enak. Aku menyenangi Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Karenanya tak heran bahwa Kopi Lampung kini banyak peminatnya bahkan dari luar negeri sekali malah. Untuk orang Lambar tentu seharusnya bangga dan tidak lupa menikmati single origin orisinil Lampung Barat ini. Tak lupa juga untuk membeli kopi ini dan menikmatinya di rumah, lebih tepat lagi apabila cuaca Liwa sedang dingin atau hujan.

Cerita lainnya:  Lapak Kopi Lampung Di Sukarame

AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Enggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.