Pemda Tulang Bawang Bersama Tokoh Adat Megow Pak Himbau Warga Ikuti Protokol Kesehatan

Pemda Tulang Bawang Bersama Tokoh Adat Megow Pak Himbau Warga Ikuti Protokol Kesehatan

Pemda Tulang Bawang Bersama Tokoh Adat Megow Pak Himbau Warga Ikuti Protokol Kesehatan

Pemda Tulang Bawang Bersama Tokoh Adat Megow Pak Himbau Warga Ikuti Protokol Kesehatan

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang – Secara masif Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tulangbawang, dibawah koordinasi Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH sebagai Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang, terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona, Senin (11/05/2020).

Setelah menggulir bantuan keseluruhan penjuru Kampung di Tulangbawang, bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19, kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat bersama para tokoh adat megow pak Tulangbawang juga terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan pada pembagian masker kepada masyarakat yang berada tempat ditempat-tempat fasilitas umum seperti pasar.

Disampaikan bupati Winarti, Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama dengan tokoh adat menindaklanjuti dan mempertegas arahan Kapolda, bahwa Pasar sebagai pusat keramaian dikhawatirkan berpotensi menjadi salah satu pusat penularan virus corona yang mungkin dibawa oleh orang luar yang berkunjung ke Pasar.

Baca Juga :  12 TKI dari Taiwan Hongkong dan Singapura Tiba di Lampung, Lewati Protap Kesehatan
Cerita lainnya:  Datangi Pasar, Bupati-Forkopimda Tanggamus Sosialisasikan Physical Distancing

“Oleh sebab itu kepada siapapun yang ada di pasar untuk wajib memakai masker kain, wajib melaksankan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan cuci tangan,” kata bupati Winarti.

Kemudian, lanjut bupati, kalau sakit jangan keluar rumah apalagi ke Pasar, dan apabila tidak memakai masker kain, maka mulai pada hari Rabu tidak boleh memasuki Pasar atau diminta pulang. “Kewajiban ini kesehatan kita bersama. Anda Sehat Kami Bahagia,” ujarnya.

Baca Juga :  Ratusan ASN Lampung Timur dari Zona Merah Dilakukan Rapid Test

“Selanjutnya kami juga minta dari Polres Tulangbawang, Kodim 0426/TB, tokoh adat untuk terus semangat menyampaikan atau mempertegas terkait pencegahan virus corona kepada masyarakat,” tambah Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang tersebut.

Sementara itu, salah satu tokoh adat megow pak Tulangbawang, Saidi Efendi menyampaikan bahwa, atas nama masyarakat adat megow pak Tulangbawang mengucapkan terimakasih banyak atas ajakan untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19.

“Dimana kami dengan ikhlas dengan suka rela untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang, dalam rangka sosialisasi dan juga seperti membagi-bagikan masker kepada masyarakat Tulangbawang, khususnya di Kota Menggala,” jelasnya.

Baca Juga :  Soal Bantuan APD, Darmawan Jelaskan Mekanisme Penyaluran Sesuai Prosedur
Cerita lainnya:  Bukan Gejala Corona, Pasien Positif Asal Lampung Barat Didiagnosa Hamil Anggur dan Pendarahan

Hal demikian, lanjutnya, dilakukan dalam rangka menghimbau, mengajak masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, seperti menggunakan masker bilamana keluar rumah, dan rajin mencuci tangan.

“Perlu kita sadari bersama, bahwa Covid-19 sangat sangat dikhawatirkan, karena kita tidak tahu dari mana datang dan akan menular, sebab penyakit tersebut tidak terlihat. Oleh karenanya, atas nama masyarakat adat megow pak Tulangbawang menghimbau kepada masyarakat Tulangbawang agar bersama-sama bekerjasama bergotong-royong untuk mendengarkan himbauan dari Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dalam rangka memutus mata rantai virus corona. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan melindungi kita semua,” pesannya.

(Dms)

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.