Pemkab Tulang Bawang Diminta Jadi Narasumber Pada Rakor Pencegahan Korupsi Oleh Korsupgah KPK

Pemkab Tulang Bawang Diminta Jadi Narasumber Pada Rakor Pencegahan Korupsi Oleh Korsupgah KPK

Pemkab Tulang Bawang Diminta Jadi Narasumber Pada Rakor Pencegahan Korupsi Oleh Korsupgah KPK

Pemkab Tulang Bawang Diminta Jadi Narasumber Pada Rakor Pencegahan Korupsi Oleh Korsupgah KPK

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2020 pada tanggal 13 Mei 2020.

Rapat yang diselenggarakan melalui video conference tersebut diikuti oleh Bupati Tulang Bawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Inspektur, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Tulang Bawang.

Rapat koordinasi pencegahan korupsi terintegrasi tersebut juga membahas mengenai program Monitoring Center for Prevention (MCP) yang dilakukan dalam rangka memperbaiki sistem pada titik-titik rawan korupsi pada pemerintah daerah guna pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi.

Baca Juga :  Polda Bagikan Masker Merah Putih Ke JMSI Lampung

Delapan area intervensi yang menjadi fokus perbaikan sistem pada program MCP yaitu, Perencanaan dan Penganggaran, PBJ, Perizinan, Kapabilitas APIP, Manajemen ASN, Dana Desa/Kampung, Pendapatan Daerah dan Tata Kelola Aset Daerah.

Cerita lainnya:  Gubernur dan Forkopimda Ambil Langkah Kembalikan Bandar Lampung ke Zona Hijau

Berdasarkan hasil perhitungan pencapaian aksi pencegahan korupsi terintegrasi Tahun 2019, Kabupaten Tulang Bawang menempati posisi pertama dengan nilai progres pencapaian aksi pencegahan korupsi terintegrasi sebesar 87%.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Dorong Masyarakat Terus Gunakan Masker

Indeks pencapaian ini membuat Kabupaten Tulang Bawang berada pada urutan pertama pada tingkat kabupaten se-Provinsi Lampung.

Bahkan dari delapan area intervensi yang dijadikan tolak ukur penilaian, pengadaan barang dan jasa Kabupaten Tulang Bawang memperoleh pencapaian sebesar 93%.

Hal ini membuat Kabupaten Tulang Bawang menjadi pemerintah daerah yang berhasil memperoleh skor tertinggi di tingkat kabupaten untuk wilayah Lampung.

Baca Juga :  Nanang Tegaskan Tak Akan Salah Gunakan Bantuan Covid-19 Untuk Kepentingan Pilkada

Atas pencapaian tersebut Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang telah diminta untuk menjadi narasumber pada acara rapat koordinasi pencegahan korupsi oleh Korsupgah KPK tanggal 18 Mei 2020.

Inspektur Kabupaten Tulang Bawang Dr.Pahada Hidayat SH MH menegaskan bahwa Pencapaian ini akan dijadikan pacuan untuk lebih meningkatkan kinerja guna memperoleh capaian yang lebih baik lagi dari tahun 2019.

Cerita lainnya:  Wakili Bupati, Kapolres Tulang Bawang Bagikan Sembako di Kecamatan Gedung Aji

(Dms)

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.