Songsong New Normal, Bupati Tulang Bawang Cek Langsung Sektor Usaha dan Wisata

Songsong New Normal, Bupati Tulang Bawang Cek Langsung Sektor Usaha dan Wisata

Songsong New Normal, Bupati Tulang Bawang Cek Langsung Sektor Usaha dan Wisata

Songsong New Normal, Bupati Tulang Bawang Cek Langsung Sektor Usaha dan Wisata

Newslampungterkini.com – Dalam pelaksanaan menuju New Normal, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, memastikan akan tetap ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, Senin (08/06/2020).

Untuk menerapkan kebiasaan baru tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang telah bersiap diri menuju pola hidup baru yang beradaptasi pada situasi pandemi virus corona disease (Covid-19) dengan menerapkan aturan atau regulasi protokol pencegahan dibeberapa lokasi dan tempat yang dianggap rentan terjadi penyebaran penyakit.

Baca Juga :  Bupati dan Forkopimda Lampung Selatan Ikuti Rakornis TMMD Ke-108

Untuk menuju New Normal, Bupati Winarti telah mengunjungi beberapa lokasi, diantaranya BD Swalayan Unit II, Bank Mandiri, Waterboom tirta garden, Hotel Le-Man, Pool Bus Puspa dan beberapa sektor lainnya.

Cerita lainnya:  Pulang Dari Jawa Barat, Empat Warga Lampung Utara, Lampung Barat, Lampung Tengah, dan Bandar Lampung Positif Corona

Tujuan mengunjungi lokasi-lokasi tersebut, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang itu memastikan, bahwa setiap sektor usaha diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan, diantaranya dengan memperbanyak tempat cuci tangan, penggunaan masker, membuatkan titik-titik jalur dalam memasuki suatu lokasi, dengan tujuan menjaga jarak dan menghindari berdekatannya pengunjung.

Baca Juga :  Persiapan New Normal, Gubernur Arinal dan Forkopimda Matangkan SOP Protokol Kesehatan

Bagi petugas diharuskan menggunakan pelindung diri seperti pelindung muka, kaos tangan dan didepan kasir dibuatkan sekat pembatas. Juga disediakan wadah uang untuk kasir dan pengunjung agar kasir dan pengunjung tidak bersentuhan.

Baca Juga :  Santuni Ibu Sukainten, Winarni Katakan Pemerintah Daerah Selalu Perhatikan Masyarakatnya

Tempat wisata dan pertokoan harus rajin membersihkan tempat-tempat yang sering secara sengaja disentuh oleh tangan seperti pintu, tiang atau meja.

“Hal ini diharapkan dapat dilakukan sesuai dengan apa yang instruksikan, sehingga masyarakat Tulangbawang dapat merasa tenang, aman, nyaman dan terhindar dari Covid-19 dalam melaksanakan New Normal di kehidupan sehari-hari,” harap Bupati Winarti berpesan.

Cerita lainnya:  Selidiki Pemasok Sabu Kepada Karyawan PT HIM

(dms)

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.