Sangkarut KWH Meter di Dipasena Dibahas dengan Bupati Via Zoom Meeting

Sangkarut KWH Meter di Dipasena Dibahas dengan Bupati Via Zoom Meeting

Sangkarut KWH Meter di Dipasena Dibahas dengan Bupati Via Zoom Meeting

Sangkarut KWH Meter di Dipasena Dibahas dengan Bupati Via Zoom Meeting

Newslampungterkini.com – Bertempat di aula kantor Kecamatan Rawajitu Timur hadir 8 Kepala Kampung, camat dan pimpinan P3UW Lampung dengan agenda pembahasan soal sangkarut pemasangan KWH Meter PLN di Bumi Dipasena. (16/5/2020)

Ketua Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UW Lampung), Suratman menyampaikan persoalan tersebut saat melakukan rapat secara Daring melalui aplikasi Zoom dengan Bupati Tulang Bawang yang diwakili oleh Asisten I Bagian Pemerintahan dan Hukum, Ahmad Suharyo.

Dikatakannya, pihaknya sudah menyampaikan persoalan ini langsung dengan UP3 PLN di Kotabumi, baik melalui chat dan tatap muka.

Klik Juga :   Terkait Covid-19 dan Karhutla, Panglima TNI dan Kapolri Rapat Bersama Pejabat Wilayah Provinsi Riau

“Kami hanya diberikan janji-janji saja, kami di ping pong lempar sana-sini. Kasihan masyarakat, sudah  terdampak covid 19 harus juga dipermainkan atau terpaksa harus bayar mahal karena ulah calo’ KWH,” kata Suratman

Sementara itu Asisten I, Ahmad Suharyo menyampaikan terimakasih atas informasi yang disampaikan oleh peserta rapat hari ini, dan berjanji akan segera menindak lanjutinya.

Klik Juga :   PWI Tulang Bawang Ajak Lestarikan Seni Budaya Lagu Klasik Menggala
Cerita lainnya:  Bupati Tulang Bawang Kembali Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

“Kami minta data by name by addres warga yg sudah daftar tapi belum keluar KHWnya, dalam minggu ini kami akan segera kordinasikan dengan pihak PLN, kami akan tegur mereka, mohon sabar, tunggu pemkab bekerja,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa ada 500 Petambak Dipasena telah melakukan pendaftaran sambung baru PLN secara online melalui website layanan PLN dan sudah melakukan transfer pembayaran sejak bulan Desember 2019, tapi sampai saat ini KWH meter belum diterima.

Klik Juga :   Peringati Harganas DPPKB Purwakarta Gratiskan Layanan KB

Terkini, P3UW Lampung telah berkirim surat ke Menteri ESDM tembusan ke Kemenko Kemaritiman dan Investasi, serta Kementerian terkait, termasuk, MKP, BUMN dan Dirut PLN. Surat tertanggal 10 Juni 2020 secara umum isi surat melaporkan persoalan tertundanya petambak Dipasena menikmati listrik PLN di Dipasena akibat kerja PLN yang tidak maksimal dan cendrung abai terhadap kepentingan warga Dipasena.

(nf/bbg)

Advertnative

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.