Rumah Roboh Diterjang Hujan Angin, Bupati Nanang Tinjau dan Berikan Bantuan

Rumah Roboh Diterjang Hujan Angin, Bupati Nanang Tinjau dan Berikan Bantuan

Rumah Roboh Diterjang Hujan Angin, Bupati Nanang Tinjau dan Berikan Bantuan

Rumah Roboh Diterjang Hujan Angin, Bupati Nanang Tinjau dan Berikan Bantuan

Newslampungterkini.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban rumah roboh di Dusun Muara Badas, Desa Palas Bangunan Kecamatan Palas, Senin (22/6/2020).

Hujan deras yang mengguyur sepanjang hari disertai angin kencang pada Senin dini hari (22/6/2020) mengakibatkan rumah tinggal milik Khaeruddin (40) roboh. Beruntung, Khairuddin selamat.

Dihadapan bupati, Khairudin yang tinggal seorang diri menceritakan kronologis kejadian rumahnya yang roboh akibat tak mampu menahan laju air hujan yang deras serta terpaan angin yang cukup kencang.

Saat itu, sekitar pukul 03.40 dini hari, saat Khairudin yang bersiap menuju masjid setempat untuk menunaikan sholat subuh, merasa kesulitan ketika hendak membuka pintu rumah. Saat pintu rumah terbuka, terdengar suara “krek” pada bagian atap rumah yang terbuat dari kayu dan berdinding geribik. Spontan, setelah pintu terbuka, Khairudin yang memperkirakan rumahnya akan roboh segera menyelamatkan diri.

Klik Juga :   TP PKK Lampung Selatan Ikuti Halal Bil Halal Virtual
Cerita lainnya:  Bandara Soekarno-Hatta Hanya Layani Angkutan Kargo dan Penerbangan Khusus

“Alhamdulillah saya masih dilindungi Allah,” ujar Khairuddin singkat.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang di dampingi Sekretaris Daerah, Thamrin, Staf Ahli Bidang Keuangan, Akar Wibowo, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Sosial, Dulkahar serta Camat Palas, Rika Wati mengatakan, bencana yang terjadi merupakan cobaan bagi kita semua.

Nanang pun meminta agar semua masyarakat meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca yang akhir-akhir ini kurang baik. Selain itu, Nanang juga mengingatkan untuk selaku menjaga kebersihan lingkungan.

Klik Juga :   Pemkab Lampung Tengah Perbaiki Jembatan Ambrol di Jalan Kampung Komering

Tidak hanya itu, kepada masyarakat yang hadir saat itu, Nanang meminta untuk bersikap gotong-royong, saling membantu jika ada tetangganya yang terkena musibah.

“Sudah sepantasnya kita sebagai bagian dari masyarakat untuk saling membantu jika ada tetangga yang terkena musibah,” ujar Nanang.

Pada kesempatan itu, selain memberikan bantuan berupa peralatan rumah tangga, paket sembako serta 20 sak semen, Nanang Ermanto juga akan berupaya memasukkan permohonan ke Pemerintah Pusat agar dapat menambah kuota bedah rumah (BSPS) untuk Khairuddin.

Cerita lainnya:  Festival Kopi Lampung Barat 2018

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban Pak Khairudin, saya juga turut mengucapkan duka cita untuk almarhumah istri Pak Khairudin yang telah mendahului kita semua beberapa bulan yang lalu,” ucap Nanang.

Klik Juga :   Kadis PMD Lamsel: 8.260 KK di 87 Desa Sudah Terima BLT-DD Tahap Pertama

“Nanti kita coba bantu Pak Khairuddin mendirikan rumah lagi, kami akan berusaha untuk memasukkan permohonan ke Pusat untuk menambah kuota Bedah Rumah (BSPS). Insyaallah, mudah-mudahan tidak lama lagi rumah Pak Khairudin dapat kembali berdiri,” pungkas Nanang.

Dilain pihak, Kepala Desa Palas Bangunan, Isnaeni melaporkan pada Bupati bahwa pihaknya bersama masyarakat akan bergotong-royong secara swadaya untuk membuat pondasi bagi rumah pak Khairuddin yang akan dibangun.

“Kami aparat desa bersama warga juga akan membantu Pak Khairudin, mudah-mudahan swadaya masyarakat dapat mendirikan pondasi bagi rumah yang akan dibangun nanti,” kata Isnaeni.

(dam/kmf)

Advertnative

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.