Nanang Ermanto: Tak Selamanya ‘Anak Nakal’ Identik dengan Madesu

Nanang Ermanto: Tak Selamanya ‘Anak Nakal’ Identik dengan Madesu

Nanang Ermanto: Tak Selamanya ‘Anak Nakal’ Identik dengan Madesu

Nanang Ermanto: Tak Selamanya ‘Anak Nakal’ Identik dengan Madesu

Newslampungterkini.com – Perjalanan hidup Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang belasan tahun lalu lebih dikenal sebagai “anak nakal” menarik perhatian sejumlah kalangan.

Perjalanan hidup seorang Nanang dapat memberikan inspirasi kaum muda bahwa cita-cita itu bisa digapai asalkan mau kerja keras. Perjalanan hidupnya juga memberikan jawaban bahwa sukses itu bukan hanya milik orang dari kalangan menengah keatas. Anak yang berasal dari keluarga sederhana, pun memiliki mimpi yang tinggi.

Tidak hanya itu, kesuksesan Nanang Ermanto yang dulunya lebih dikenal sebagai “anak nakal” kini menjadi Bupati, setidaknya memberikan kabar yang menggembirakan bagi orang tua yang merasa mempunyai anak nakal, yakni anak yang suka membantah perintah orang tua, suka melanggar aturan dan sebagainya. Tidak selamanya anak nakal identik dengan “Madesu” (masa depan suram).

Klik Juga :   Saatnya Si Kecil Punya Camilan Sehat Organik
Cerita lainnya:  Talk Show Ramadhan Online, Ketua TP PKK Lampung Gaungkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Anak yang masa kecilnya nakal juga dapat menjadi sukses asalkan orang tua tak putus asa membimbing, mengarahkan, memberikan penjelasan dengan sabar. Dan yang tak kalah penting, orang tua harus memberikan contoh dan teladan yang baik.

Adalah Almarhumah Hj. Sulami binti Kartorejo, ibunda yang memiliki peran penting dalam perjalanan hidup Nanang Ermanto. Dengan penuh kasih sayang, kesabaran dan do’a, sang bunda tetap berupaya membimbing putranya agar dapat menapaki masa depan cerah dikemudian hari.

Seperti dilansir Berita Satu yang diterbitkan pada Kamis, 28 Mei 2015, penulis yang mengambil sumber dari Daily Mail menjelaskan, anak-anak yang cenderung memiliki jiwa pemberontak dan penuh resiko, ternyata menurut studi yang dilakukan para psikolog dari Kansas State University, anak-anak tersebut lebih mungkin menjadi pemimpin dikemudian hari. Peneliti menyebut, anak-anak ini memiliki “Gen CEO” (Chief Executive Officer).

Klik Juga :   Minta Dukungan Ketua Komisi IV DPR RI, Bupati Lampung Selatan akan Bangun Nursery Perkebunan

Hal ini juga yang medorong keinginan Media Televisi Swasta Nasional ANTV memberikan ruang untuk Nanang Ermanto Talkshow berbagi kisah inspiratif perjalanan hidupnya dari “anak nakal” hingga menjadi seorang Bupati dengan berbagai prestasi baik regional maupun nasional di bawah kepemimpinannya.

Cerita lainnya:  Ditopang Kopi dan Teh, Nilai Ekspor Lampung Naik Selama Desember 2019

Direktur Program ANTV Lampung, Dahnil Rozi mengatakan, kehidupan Nanang Ermanto yang berbalik arah 180 derajat, yang sebelumnya bukan siapa-siapa, selain dari kalangan orang tidak mampu secara ekonomi, juga dikenal sebagai anak nakal.

“Yang menjadi point kita ingin sekali mewawancarai pak Nanang karena beliau adalah pribadi yang menurut saya istimewa dan unik. Perjalanan hidupnya pun suatu hal yang sangat menarik. Bagaimana seseorang yang jika dibilang ” from zero to hero”, dari yang bukan siapa-siapa,”ungkap Dahnil.

Klik Juga :   Pemprov Lampung Dukung Inovasi Asuransi Pariwisata Bahari dari PT. Jasa Raharja

“Kita ingin tau suatu hal, perjalanan hidupnya yang kurang baik itu, seperti apa proses yang membentuk beliau menjadi pribadi seperti sekarang ini. Siapa orang yang berada di balik kesuksesan beliau, apakah orang tua? atau ada sosok lain dibalik kesuksesan Nanang Ermanto,” kata Dahnil lagi.

“Itulah sebabnya pada program yang bertajuk “Jendela Inspiratif” ANTV ini kita akan mengupas perjalanan hidup pak Nanang dari belasan tahun yang lalu lebih dikenal sebagai anak nakal bisa menjadi bupati, selanjutnya juga program-program beliau baik yang sudah, sedang dan yang akan dilakukan mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, dalam talkshow yang dipandu presenter Umi Rahmawati pada Rabu (23/6/2020) mengambil lokasi di teras bagian belakang Rumah Dinas Bupati dengan latar belakang Kebun Agrowisata Edukasi yang dibalut panorama Gunung Rajabasa.

Cerita lainnya:  Gubernur dan Forkopimda Ambil Langkah Kembalikan Bandar Lampung ke Zona Hijau

(dam/kmf)

Advertnative

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.