Bupati Nanang Hadiri Peringatan HANI 2020 Melalui Video Conference

Bupati Nanang Hadiri Peringatan HANI 2020 Melalui Video Conference

Bupati Nanang Hadiri Peringatan HANI 2020 Melalui Video Conference

Bupati Nanang Hadiri Peringatan HANI 2020 Melalui Video Conference

Newslampungterkini.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 secara virtual, di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Jum’at (26/6/2020).

Acara yang disiarkan secara live oleh TVRI dari kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) itu, dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, Kepala BNN Komjen Pol. Drs. Heru Winarko serta beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, BNN juga meluncurkan inovasi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Inovasi itu berupa website pengaduan penyalahgunaan narkoba yang baru saja diluncurkan oleh BNN.

Klik Juga :   Wagub Chusnuni Hadiri Hari Anti Narkotika Internasional secara Virtual Bersama Wapres Ma’ruf Amin

Pada Kesempatan itu, Komjen Pol. Drs Heru Winarko mengatakan dalam rangka memperingati hari Anti Narkotika Internasional (HANI), BNN mengusung tema nasional Hidup 100% di Era New Normal, Sadar Sehat, Produktif Bahagia Tanpa Narkoba.

Cerita lainnya:  Gubernur Lampung Himbau Warga Salat Idul Fitri di Rumah

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa pada ancaman narkoba merupakan salah satu ancaman yang memprihatinkan, Untuk itu, pada peringatan HANI Tahun 2020 dirinya mengajak seluruh elemen untuk menghantarkan generasi muda Indonesia menjadi pemuda yang diharapkan.

“Situasi yang memprihatinkan ini, bukan hanya Indonesia bahkan seluruh dunia. Narkoba menjadi ancaman yang berbahaya untuk pemuda, untuk itu pada kesempatan ini, mari kita hantarkan pemuda Indonesia menjadi pemuda yang baik dalam segala hal,” jelasnya.

Klik Juga :   Hadapi New Normal, Bupati Purwakarta Cek Protokol Kesehatan Pondok Pesantren

Lebih lanjut, dirinya memaparkan, berdasarkan hasil penelitian BNN bersama pusat penelitian masyarakat dan kebudayaan LIPI pada tahun 2019, prevelensi penggunaan narkotika dalam setahun terakhir sebesar 1,80%.

“Angka penggunaan narkoba di tahun 2019 berdasarkan data BNN dan LIPI yaitu sebesar 1,80%,” jelasnya lebih lanjut.

Sementara, Ma’ruf Amin mengucapkan selamat atas peringatan HANI Tahun 2020, dan menjelaskan bahwa peringatan itu sangat penting untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Narkotika.

Klik Juga :   Usai Ditinjau Tim Kejari Lampung Selatan, Paket Sembako Siap Dibagikan Ke Masyarakat Terdampak Corona
Cerita lainnya:  25 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat, Berikut ini Daftar Lengkapnya

“Saya mengucapkan selamat HANI Tahun 2020, dan saya mengucapkan terimakasih kepada BNN yang telah menyelenggarakan acara ini,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi kinerja BNN yang telah meluncurkan terobosan baru ditengah pandemi ini, untuk memenuhi produktifitas kinerja terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi kinerja BNN dan instansi lainnya yang telah bekerja keras dalam memberantas narkotika,” jelas Ma’ruf Amin.

(dam/kmf)

Advertnative

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.