24.941 Paket Sembako Pemkab Lampung Selatan Telah Disebar di 17 Kecamatan

24.941 Paket Sembako Pemkab Lampung Selatan Telah Disebar di 17 Kecamatan

24.941 Paket Sembako Pemkab Lampung Selatan Telah Disebar di 17 Kecamatan

24.941 Paket Sembako Pemkab Lampung Selatan Telah Disebar di 17 Kecamatan

Newslampungterkini.com – Distribusi sembilan bahan pokok (sembako) yang berasal dari dana APBD Kabupaten Lampung Selatan berakhir, pada Senin (6/7/2020).

Ditahap keempat atau tahap terakhir pendistribusian sembako, sebanyak 8.573 paket sembako disebar di Kecamatan Bakauheni, Kalianda, Way Sulan, Jati Agung, dan Natar.

Sebelumnya, pada hari Jumat (3/7/2020) atau tahap ketiga, sebanyak 5.300 paket sembako disebar di Kecamatan Sragi, Rajabasa, Candipuro, dan Tanjung Bintang.

Lalu, pada hari Rabu (1/7/2020) atau tahap kedua, sebanyak 6.221 paket sembako disebar di Kecamatan Penengahan, Palas, Merbau Mataram, dan Tanjung Sari.

Sedangkan, pada tahap pertama yang dilaksanakan pada hari Senin (29/6/2020), 4.847 paket sembako disebar di Kecamatan Ketapang, Way Panji, Katibung, dan Sidomulyo.

Baca Juga :   Kampanye Gemarikan, KKP dan Ketua Komisi IV DPR Bagikan Bantuan Ke Masyarakat Lamsel
Cerita lainnya:  Dharma Wanita BPP Kemendagri Gelar Kegiatan Bakti Sosial

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Yansen Mulia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Tim Tanggap Bencana sekaligus Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 telah mendistribusikan 24.941 paket sembako ke 17 kecamatan.

“Kita distribusikan menjadi empat tahap. Setiap tahap ada empat tim yang bergerak ke masing-masing kecamatan. Kecuali hari ini ada lima kecamatan. Dihari terakhir ini seluruh sembako sudah kita distribusikan ke 17 kecamatan. Totalnya 24.941 paket sembako,” ujar Yansen disela-sela menyalurkan paket sembako di Kecamatan Way Sulan, Senin (6/7/2020).

Ia juga memastikan, bantuan tersebut telah diserahkan kepada warga yang berhak menerima. Sesuai dengan usulan yang disampaikan masing-masing kepala desa. Selain dari warga penerima PKH, BPNT, Program Sembako, BST, BLT, atau program sejenisnya.

Baca Juga :   Satlantas Bandar Lampung Tertibkan Pesepeda di Jalur Khusus dengan Protokol Kesehatan

“Diluar yang sudah menerima program jaring pengaman sosial. Makanya setiap desa kita dampingi tim kabupaten. Tujuannya untuk memastikan warga yang menerima benar-benar yang berhak, tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah,” tandasnya.Sementara, Camat Way Sulan, Munir menjelaskan, Kecamatan Way Sulan mendapat jatah sebanyak 711 paket sembako. Dihari pertama penyaluran paket sembako menyasar 4 desa dari 8 desa yang ada di Kecamatan Way Sulan.

Cerita lainnya:  Wagub Chusnunia dan OPD Bahas Pemberian Masker Gratis untuk Masyarakat

Rinciannya, Desa Purwodadi sebanyak 100 paket, Desa Sukamaju sebanyak 100 paket, Desa Banjar Sari  sebanyak 100 paket, dan Desa Karang Pucung sebanyak 100 paket.

Baca Juga :   Sekda Tubaba Sarankan DPRD Hearing Secara Rinci Penggunaan Anggaran Covid-19 Kepada 5 SKPD

“Sisanya sebanyak 311 paket akan kita bagikan besok (Selasa, 7/7/2020). Yakni Desa Pemulihan 11 paket, Talang Way Sulan 100 paket, Sumber Agung 100 paket, dan Mekar Sari 100 paket. Insya Allah rampung sesuai jadwal,” ujar Munir disela-sela kegiatan tersebut.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Setiawansyah beserta sejumlah pejabat struktural dilingkup dilingkup pemkab setempat, serta Kapolsek Katibung AKP Defrison dan Babinsa setempat.

(dam/az)

Advertnative

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.