Lekok Resmi Dilantik Sebagai Sekda Lampung Utara

Lekok Resmi Dilantik Sebagai Sekda Lampung Utara

Lekok Resmi Dilantik Sebagai Sekda Lampung Utara

Lekok Resmi Dilantik Sebagai Sekda Lampung Utara

Newslampungterkini.com – Plt.Bupati Lampung Utara, Budi Utomo SE MM melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Utara dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIB di ruang Tapis Sekretariat Kabupaten Lampung Utara. Senin (06/07/2020).

Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Lampung mewakili Gubernur, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Lampung Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Forkopimda Lampung Utara, Pj. Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Tenaga Ahli, para Kepala SKPD, Ketua TP-PKK, dan Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Utara.

Pembacaan surat keputusan Bupati Lampung Utara dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIB oleh Plt. Bupati Lampung Utara, serta Penandatanganan Berita Acara Pengankatan Sumpah Jabatan.

Baca Juga :   Seleksi 176 Peserta SKB CPNS akan Dilaksanakan, 103 PNS Tubaba Pensiun 2020
Cerita lainnya:  Gubernur Ikut Bahas Solusi Penyerapan dan Pembiayaan Kopi di Tengah Pandemi Covid-19 Bersama Kemenkop UKM

Dalam sambutan, Plt. Bupati Lampung Utara menyampaikan ucapan selamat kepada para Pejabat yang dilantik. Terutama kepada Drs. H. Lekok M.M resmi menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Plt. Bupati menjelaskan pelaksanaan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini telah melalui proses dan tahapan sesuai dengan mekanisme dan prosedur berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sehingga semua tidak salah persepsi dalam memahami apa yang melandasi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam mengambil kebijakan dan penetapan keputusan.

Baca Juga :   Di Kecamatan Rajabasa Pemkab Lampung Selatan Salurkan 1.466 Paket Sembako

Dalam amanat, Plt. Bupati menegaskan bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan kejujuran dan keikhlasan. Oleh karenanya, semua itu harus dijawab dengan prestasi.

“Hal penting yang akan selalu saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah di ikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk fakta integritas,” ucapnya

Cerita lainnya:  Antisipasi Kada “Boneka”, Ketua Ormas Ini Minta KPU Batasi Parpol Pengusung

Selain itu, lanjut Plt Bupati, amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT. dengan demikian diharapkan dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca Juga :   Kecamatan Sragi Terima 867 Paket Bantuan Sembako dari Pemkab

Diakhir sambutan, Plt. Bupati mengajak kepada seluruh ASN di wilayah Kabupaten Lampung Utara agar tidak bekerka secara biasa-biasa melainkan harus bekerja secara luar biasa dan benar serta terukur untuk kepentingan Pemerintah dan Pelayanan kepada masyarakat yang optimal.

“Kepada Bapak Drs. H. Lekok MM diharapkan bisa dan mampu menggerakan Organisasi Pemerintahan ini dengan pengalaman disiplin dan ilmu yang saudara miliki,” tutupnya.

(bbg/red)

Advertnative

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.