Menunggu Gerakan Dinas Sosial, Kadis Kesehatan Tubaba segera Fasilitasi Pengobatan Naira Pengidap Kanker Darah

Menunggu Gerakan Dinas Sosial, Kadis Kesehatan Tubaba segera Fasilitasi Pengobatan Naira Pengidap Kanker Darah

Menunggu Gerakan Dinas Sosial, Kadis Kesehatan Tubaba segera Fasilitasi Pengobatan Naira Pengidap Kanker Darah

Menunggu Gerakan Dinas Sosial, Kadis Kesehatan Tubaba segera Fasilitasi Pengobatan Naira Pengidap Kanker Darah

Newslampungterkini.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Dinas Kesehatan segera mempasilitasi pengobatan gadis kecil asal Tiyuh Daya Asri Kecamatan Tumijajar, pengidap penyakit kanker darah.

Hal tersebut diungkapkan Majril Kepala Dinas Kesehatan Tubaba kepada media Newslampungterkini.com, melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (7/7/2020) sekitar pukul 17.00 Wib 

“Kami baru mengetahui informasinya, dan langsung kami tindak lanjut melalui puskesmas Daya Murni yang merupakan wilayah tanggung jawab kerjanya” ungkap Majril 

Kepala Dinas Kesehatan itu juga membenarkan, bahwa Naira Gussela Putri merupakan warga Daya Asri yang mengidap Kanker Darah sejak enam bulan lalu, dengan pengobatan menggunakan BPJS Mandiri. 

Baca Juga :   Sempat Vakum, Pengurus GOW Lampung Selatan Kembali Dilantik Bupati

“BPJS Mandiri pasien itu memang terdaftar di Puskesmas Daya Murni, tetapi memang pasien tidak pernah berobat di puskesmas setempat, jadi Puskesmas tidak mengetahui riwayat pasien. Jadi upaya pemerintah daerah Tubaba melalui Dinas Kesehatan, saat ini segera memindahkan BPJS mandirinya ke BPJS yang ditanggung oleh pemerintah daerah, akan kita bantu dengan maksimal,” jelas Majril. 

Lanjutnya, setelah mengecek kondisi keluarga Pasien di Tiyuh Daya Asri Kecamatan Tumijajar, diakui Majril bahwa keluarga pasien yang tinggal bersama Nenek dan Kakeknya, sangat membutuhkan bantuan berkaitan dengan pembiayaan untuk kebutuhan hidup Naira selama pengobatan. 

Baca Juga :   Wakil Menteri ATR/BPN Apresiasi Masukan Gubernur Lampung Terkait Fungsi Hutan
Cerita lainnya:  Gugus Tugas Covid-19 Pantau OTG dengan Drone

“Kita sudah cek di tempat Naira tinggal, Kita akan Koordinasikan juga jadwal rujukannya, saat di rujuk akan kita fasilitasi dengan menggunakan mobil ambulan, dan berkaitan dengan kebutuhan diluar pengobatan pasien, akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial,” pungkasnya. 

Ditempat terpisah ditambahkan Kepala Tiyuh Daya Asri Kecamatan Tumijajar, Alifiantoro, bahwa pada bulan Juni lalu, masyarakat setempat telah berupa menggalang dana bantuan sebagi bentuk keprihatinan gadis kecil tersebut. 

Baca Juga :   Distribusi Tahap Ketiga, 5.300 Sembako Dibagikan di 4 Kecamatan

“Alhamdulillah bulan lalu kita coba menggalang dana bantuan untuk bantu pembiayaan Naira, memang yang sangat dibutuhkan saat ini adalah bantuan biaya buat kebutuhan hidup sehari-hari selama pengobatan diluar daerah, Naira tinggal bersama nenek dan kakeknya dengan kondisi yang tidak mampu. Semoga pemerintah daerah Dinas Sosial Tubaba biasa turut membantu dan kalaupun ada Dermawan yang ingin turut membantu bisa langsung ke kediaman neneknya Naira di Tiyuh Daya Asri ini,” terangnya. 

Laporan : Dedi Priyono 

Advertnative

Cerita lainnya:  SMSI Resmi Jadi Konstituen Dewan Pers

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.