Seleksi Calon Direktur PDAM Lampung Selatan Hasilkan 3 Nama

Seleksi Calon Direktur PDAM Lampung Selatan Hasilkan 3 Nama

Seleksi Calon Direktur PDAM Lampung Selatan Hasilkan 3 Nama

Seleksi Calon Direktur PDAM Lampung Selatan Hasilkan 3 Nama

Newslampungterkini.com – Seleksi calon direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lampung Selatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan hingga Rabu (8/7/2020) telah memperoleh tiga nama calon direktur  dengan perolehan nilai akumulatif tinggi.

Masing-masing nama calon direktur tersebut yakni Rudi Apriadi. KM, S.Sos menempati peringkat 1 dengan nilai 75,8, disusul oleh Edy Susanto, SE diperingkat 2 dengan nilai 64,2, selanjutnya Ahmad Sofyan diperingakat 3 dengan nilai 57,3.

Perolehan nilai yang diraih oleh para peserta adalah akumulasi dari 4 indikator penilaian yaitu, administrasi dengan bobot 10%, tes tertulis dengan bobot 25%, karya tulis dan pemaparan makalah dengan bobot 25% dan wawancara dengan bobot 40%.

Baca Juga :   Bupati Lampung Selatan Monitoring Penyaluran BLT Dana Desa

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Lampung Selatan, Maturidi Ismail selaku Tim Seleksi mengatakan, 3 dari kriteria penilaian yakni tes tertulis, makalah dan wawancara dilakukan oleh Tim Indipenden, sedangkan pihaknya hanya melakukan seleksi berkas.

Cerita lainnya:  Kemenkop UKM dan Pemprov Lampung Bidik Peternak Bentuk Holding Usaha Koperasi

“Kami hanya melakukan penilaian dari kelengkapan berkas adminstrasi dari para peserta, sedangkan tes tertulis, makalah dan tes wawancara murni dilakukan oleh Tim Indipenden yang terdiri dari Akademisi dan psikolog,” terangnya.

Baca Juga :   Gubernur Arinal Pimpin Rakor Persiapan Penerapan New Normal di Provinsi Lampung

Sementera itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan, Thamrin menyampikan ucapan terima kasih kepada Tim Seleksi atas peran sertanya sehingga tahapan proses seleksi calon direktur PDAM dapat berjalan dengan baik.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengapresiasi Tim yang telah bekerja secara profesional melaksanakan tahapan seleksi hingga hari ini, sehingga kita telah mendapatkan hasil yakni 3 peringkat nama calon direktur PDAM,” jelasnya.

“Saya berharap ketiga nama yang telah menduduki peringkat 1, 2 dan 3 ini dapat betul-betul mampu mengemban tugas dalam memimpin BUMD milik Pemkab Lamsel yang bergerak dibidang penyediaan air bersih tersebut,” ucapnya.

Baca Juga :   Wabup Pringsewu Serahkan Bantuan UEPP di Kecamatan Ambarawa
Cerita lainnya:  Ada Perlambatan Penambahan Kasus Covid-19, Pemerintah Minta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Mudah-mudahan siapapun nanti orang yang akan ditetapkan sebagai direktur PDAM akan dapat menjabarkan visi dan misinya sesuai dengan makalah yang dipaparkan ketika proses seleksi,” tuturnya.

Dari tahapan seleksi calon direktur PDAM Lamsel selanjutnya akan diserahkan oleh tim kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto untuk melakukan tahapan wawancara dan paparan program kerja. Dan Direktur PDAM terpilih akan secepatnya dilantik oleh Bupati Lampung Selatan.

(dam/kmf)

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.