Peroleh Skor Tertinggi HS Berpeluang  Jadi Sekda Kota Metro, Busroni: Kita merasa Kehilangan

Peroleh Skor Tertinggi HS Berpeluang Jadi Sekda Kota Metro, Busroni: Kita merasa Kehilangan

Peroleh Skor Tertinggi HS Berpeluang Jadi Sekda Kota Metro, Busroni: Kita merasa Kehilangan

Peroleh Skor Tertinggi HS Berpeluang Jadi Sekda Kota Metro, Busroni: Kita merasa Kehilangan

Newslampungterkini.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Herwan Sahri SH., M.Ap memperoleh peringkat tertinggi pada Seleksi Terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau jabatan Sekretaris Daerah Kota Metro. 

Diketahui jabatan HS panggilan inisial Sekda Tubaba itu, akan berakhir menjabat di Kabupaten berslogan Ragem Sai Mangi Wawai (Kebersamaan untuk keberhasilan) pada 2 September 2020 mendatang. 

Berdasarkan hasil seleksi yang diumumkan panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama nomor 10/Pansel-JPTP/VI/2020 tanggal 29 Juli 2020, ditandatangani Ir. A.Nasir A.T.,MM, perolehan skor Herwan Sahri, SH., M.Ap mencapai 88,48 dengan urutan kesatu, disusul skor 80,92 pada posisi kedua oleh drg.Erla Andrianti dan terakhir skor 79.71 pada posisi ketiga oleh Ir. Bangkit Haryo Utomo. 

Pantauan media Newslampungterkini.com Proses seleksi tersebut diketahui juga berdasarkan Surat Gubernur Lampung Nomor : 800/1225/VI.04/2020 tanggal 25 Juni 2020 tentang Permohonan Rekomendasi Pelaksanaan Seleksi Terbuka dan Evaluasi Kinerja Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, dan Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 800/3538/OTDA tanggal 7 Juli 2020 hal Persetujuan Pelaksanaan Seleksi Terbuka dan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Metro.

Baca Juga :   Gubernur Gelar Rakor Bersama Ketua KPK dan Kepala Daerah Se-Provinsi Lampung
Cerita lainnya:  Berikut Daftar Lengkap Cakada PDIP Gelombang V Untuk 21 Daerah

Selain itu, proses seleksi ditindaklanjuti melalui Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-2018/KASN/07/2020 tanggal 14 Juli 2020 tentang Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka dan Uji Kompetensi PPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, dan Surat Kepala Bagian Penilaian Kompeten Biro Binkar SSDM Polri tanggal 23 Juli 2020 tentang Rekapitulasi Hasil Assessment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Metro Tahun 2020. 

Selanjutnya, serakaian hasil proses seleksi tersebut, ditetapkan panitia dalam berita Acara Panitia Seleksi Nomor : 08/Pansel-JPT/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020, tentang Peserta dengan Peringkat 3 terbaik Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Metro dan selanjutnya disampaikan kepada Walikota Metro selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk dipilih salah satu hasil seleksi tersebut. 

Baca Juga :   Pindah Tugas, Dandim Lampung Selatan Pamit Ke Bupati

HS, yang telah menjabat hampir 5 tahun di Tubaba membantu roda pemerintahan Bupati Tubaba Umar Ahmad dan Fauzi Hasan, dinilai tokoh politik daerah, sukses mengemban tugas membantu Bupati Tubaba dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah dan pelayanan administratif.

Cerita lainnya:  Penambahan 7 Kasus Baru Konfirmasi Positif di Lampung Selatan

Hal itu dikatakan Busroni SH Ketua DPC Partai Demokrat Tubaba, sekaligus Wakil ketua I DPRD Tubaba, menanggapi pengumuman panitia seleksi yang diumumkan dan tersebar melalui jaring pesan WhatsAppnya. 

“Mulai dari saya menjabat sebagai Ketua DPRD Tubaba periode 2014-2019 dan saat ini saya menjabat sebagai Wakil Ketua periode 2019-2024, saya akui pak HS sukses mengemban tugas sebagai Sekda Tubaba, saya memahami tugas Sekda diantaranya membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan Pemda, pengkoordinasian pelaksanaan tugas Organisasi Perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan sampai pembinaan administratif dan aparatur. Beliau saya akui mampu, dan Jika pak HS menjadi Sekda Kota Metro tentu kita merasa kehilangan sosoknya,” kata Busroni kepada media Newslampungterkini.com, Senin (3/8/2020). 

Baca Juga :   Nanang Hadiri Sosialisasi Swasembada Gizi di Kecamatan Merbau Mataram

Menurut Ahi Busroni, sapaan akrab Ketua Fraksi Demokrat, mendukung penuh atas kinerja HS sekali pun mendapat kepercayaan dari Walikota Metro untuk menjabat sebagi Sekda Kota Metro. 

“Saya akui selama pak HS sebagai Sekda di Tubaba, sejumlah prestasi kerja dengan tugas Sekda dicapai beliau, terutama pada pelayanan administrasi dan aparatur. Saya rasa publik mengetahui kemajuan Tubaba. Dan yang pasti jika mendengar kemajuan Tubaba sejak tahun 2015 sampai 2020 oleh Umar Ahmad dan Fauzi Hasan, disitu ada Herwan Sahri sebagai Sekdanya,” ungkap Busroni. 

Cerita lainnya:  Pasca Melapor ke Polsek, Lurah Pengajaran Dilaporkan ke Polres

Laporan : Dedi Priyono 

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.