Cerita lainnya:  Telkomsel dan KKP RI Salurkan Bantuan 10 Kapal dan Digitalisasi Nelayan

“Dan sesuai SOP, tiga calon mahasiswa tersebut diminta untuk isolasi mandiri, dan melakukan tes swab. Dan hasilnya, hanya satu calon mahasiswa baru Itera yang positif terpapar covid-19, sebagai orang tanpa gejala, sementara dua calon mahasiswa baru dinyatakan negatif covid-19,” lanjutnya.

Selanjutnya dengan berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Lampung Selatan, calon mahasiswa baru yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut segera ditangani sesuai protokol, dan menjalani isolasi di RS. Airan, Lampung Selatan.

Berdasarkan hal tersebut, Itera menyatakan bahwa dengan diberlakukannya Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 secara ketat di lingkungan kampus, Itera dapat mendeteksi secara dini orang-orang yang terpapar covid-19, sebelum mereka beraktivitas di Kampus dan berinteraksi dengan sivitas akademika Itera. Sehingga tidak mengganggu aktivitas di lingkungan kampus.

“Saat ini juga seluruh mahasiswa aktif Itera juga masih dalam masa libur semester, dan akan menjalankan perkuliahan secara daring di awal September mendatang. Selanjutnya, Itera BPAKB akan memantau perkembangan dosen baru dan calon mahasiswa baru Itera, dan mendukung mereka hingga sehat dan terbebas covid-19. Itera juga akan terus berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan dan Bandarlampung baik dalam penanganan sivitas akademika Itera yang positif terpapar Covid-19 ataupun dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tandasnya. (rma/ang)