Dinas PUPR Tubaba Lebarkan Ruas Jalan Pulung Kencana Menuju Panaragan

Dinas PUPR Tubaba Lebarkan Ruas Jalan Pulung Kencana Menuju Panaragan

Dinas PUPR Tubaba Lebarkan Ruas Jalan Pulung Kencana Menuju Panaragan

Dinas PUPR Tubaba Lebarkan Ruas Jalan Pulung Kencana Menuju Panaragan

Newslampungterkini.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, kembali melakukan peningkatan, pelebaran dan pengerasan badan jalan diruas jalan protokol Kabupaten setempat. 

Dikatakan Kepala Dinas PUPR Iwan Mursalin.M.T, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ir.Baharuddin M.T, yang juga sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), bahwa pelaksanaan pembangunan tersebut berdasar Surat Keputusan (SK) Bupati Tubaba, Umar Ahmad SP, tahun 2019.

“Sesuai Surat Keputusan Bupati tahun 2019 yang telah dikeluarkan, maka ruas jalan  dari simpang PU sampai Panaragan Jaya itu sudah menjadi jalan Kabupaten. maka kita berani melakukan pembangunan peningkatan pelebaran dan pengerasan ruas jalan tersebut. Oleh karena itu, saat ini yang telah direncanakan, sudah terealisasi,” ungkap Baharuddin kepada media Newslampungterkini.com, Senin (7/9/2020) 

Baca Juga :   Sosialisasi Asuh Anak Era Milenial, Winarni Harap Orang Tua Terapkan Aturan Disiplin Tanpa Buat Anak Tertekan
Cerita lainnya:  Pasca Melapor ke Polsek, Lurah Pengajaran Dilaporkan ke Polres

Dikatakan Baharuddin, jalan tersebut terbagi menjadi 5 ruas jalan, ruas pertama yakni, dari simpang PU menuju depan pertigaan Kantor Samsat Candra Mukti, kedua dari Samsat menujuPerempatan Pasar Pulung Kencana, ketiga dari perempatan Pulung Kencana sampai Simpang Siregar atau Tiyuh Tirta Makmur, selanjutnya dari Simpang Siregar menuju Tugu Rato, dan terakhir dari Tugu rato menuju Tugu Panaragan Jaya.

Baca Juga :   Ketua Dekranasda Dorong Pengembangan Desain Fashion Khas Lampung

“Saat ini baru kita bangun lebih kurang sekitar 600 meter, tepatnya di kampung Tirta Makmur dekat Rumah Jabatan Sekda Tubaba sampai dekat gedung pramuka simpang siregar,” jelasnya.

Lanjut Baharuddin, saat ini pemerintah daerah sedang fokus dan konsentrasi pada pelebaran jalan tersebut. Meskipun terdapat 5 ruas, tetapi untuk pembangunan melihat situasi dan kondisi ditengah pandemi Covid-19. 

“Alhamdulillah untuk saat ini sudah kita lakukan pembangunan pelebaran pengerasan jalan di ruas Pulung Kencana ke arah Simpang Siregar, dan sekarang sudah dapat digunakan masyarakat,” jelasnya 

Baca Juga :   Rumah Daswati Saksi Sejarah Kelahiran Provinsi Lampung
Cerita lainnya:  Covid-19 Bisa Picu Happy Hypoxia, Yuk Kenali Tandanya

Menurutnya, anggaran Dana Alokasi Khusus dari pemerintah pusat, yang direncanakan sebelumnya untuk pembangunan ruas jalan dari Simpang Siregar Tiyuh Tirta Makmur menuju Tugu Rato sebesar Rp.15 Miliar, dan dari Tugu Rato menuju Panaragan Jaya sebesar Rp.23 Miliar. 

“Karena situasi Covid-19, jadi semua ditunda. Sedangkan pembangunan pelebaran dan pengerasan ruas jalan di Tirta Makmur yang sudah terealisasi saat ini, itu menggunakan anggaran dari APBD Tubaba sebesar 2,1 miliar, dan dikerjakan oleh CV Lembak Indah,” pungkasnya

Advertorial

Laporan : Dedi Priyono 

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.