Pasien Covid-19 di Tubaba Dinyatakan Sembuh, Kadis Kominfo: Pemda Himbau Warga Patuhi Prokes

Pasien Covid-19 di Tubaba Dinyatakan Sembuh, Kadis Kominfo: Pemda Himbau Warga Patuhi Prokes

Pasien Covid-19 di Tubaba Dinyatakan Sembuh, Kadis Kominfo: Pemda Himbau Warga Patuhi Prokes

Pasien Covid-19 di Tubaba Dinyatakan Sembuh, Kadis Kominfo: Pemda Himbau Warga Patuhi Prokes

Newslampungterkini.com – Tim Medis RSUD Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, nyatakan tiga orang pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, pada Selasa (15/9/2020) dinyatakan sembuh. 

Melalui Kepala Dinas Kominfo Tubaba, Eri Budi Santoso selaku Humas Satgas Covid-19 Tubaba, menyatakan bahwa Hasil pemeriksaan swab yang dilakukan tim medis pada tanggal 13 dan 14 September 2020 terhadap terhadap pasien berinisial RS 22 tahun (P-12), S 45 tahun (P-13) dan pasien E 41 tahun (P-14 ) dengan hasil Negatif. 

Baca Juga :   Lakon Ngamarta Binangun Digelar di Pendapa Kepatihan Yogyakarta

“Setelah melalui proses panjang dalam penanganan pasien Covid-19 di Tubaba, Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril didampingi Direktur RSUD Tubaba dr.Pramono secara resmi telah menyampaikan informasi kepada Satgas Covid-19 Tubaba, bahwa ketiga pasien telah sembuh” kata Ebe sapaan akrab Kadis Kominfo Tubaba kepada media Newslampungterkini.com, Selasa (15/9/2020) 

Cerita lainnya:  Pendaftaran Paslonkada di KPU Pesawaran Ricuh

Disampaikan Kadis Kominfo Tubaba, bahwa ketiga pasien dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji laboratorium RSUD Menggala. 

Baca Juga :   Gubernur Lampung Dorong Lobster Jadi Unggulan Sektor Perikanan

Terkait penetapan ketiga orang pasien tersebut pemerintah daerah juga tetap menunggu rilis resmi yang akan dikeluarkan oleh gugus tugas penanggulangan covid-19 Provinsi Lampung. 

“Setelah dari Provinsi Lampung mengeluarkan rilis resminya Ketiga pasien itu dinyatakan Negatif (-) Covid-19, dan dinyatakan Sembuh, dan selanjutnya kepada ketiga pasien itu diminta untuk melakukan isolasi mandiri dirumahnya selama 14 hari ke depan,” kata Ebe. 

Selanjutnya, dikatakan Ebe, mengingat beberapa minggu terakhir penyebaran penularan covid-19 semakin meningkat dan jumlah kasus positif terkonfirmasi semakin bertambah, pemerintah daerah menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada, tetap menjaga kesehatan baik diri pribadi dan keluarga dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 

Baca Juga :   Wabup Pringsewu Respons Positif Keluhan Masyarakat Terkait Penyesuaian PBB

“Semua masyarakat harus tetap waspada, bagi warga masyarakat yang tidak berkepentingan untuk menunda bepergian ke luar daerah yang masuk ke dalam daftar zona merah sebagai upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19.” Pungkasnya.

Cerita lainnya:  Menunggu Gerakan Dinas Sosial, Kadis Kesehatan Tubaba segera Fasilitasi Pengobatan Naira Pengidap Kanker Darah

Laporan : Dedi Priyono 

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.