Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Kagumi Destinasi Wisata di Tubaba

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Kagumi Destinasi Wisata di Tubaba

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Kagumi Destinasi Wisata di Tubaba

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Kagumi Destinasi Wisata di Tubaba

Newslampungterkini.com – Konsep pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, yang menonjolkan karakteristik tradisional dan bermuatan kebudayaan dari berbagi daerah, dikagumi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Suhardi, saat berkunjung di bumi Ragem Sai Mangi Wawai, Jum’at (18/9/2019) 

Menurut Pangdam Sriwijaya, pembangunan infrastruktur di Tubaba memiliki nilai seni yang tinggi. Bahkan mengadopsi budaya dan kelestarian seni budaya leluhur. 

Baca Juga :   Rumah Tak Layak Huni di Lampung Selatan Dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

“Saya hari ini sudah berkeliling di Tubaba, saya sudah melihat komplek Islamic Centre Masjid Baitussobur, Gedung Sesat Agung Bumi Gayo, komplek Kota Uluan Nguhik rumah panggung, dan Tugu Rato Nago Besanding, ini akan menjadi ikon serta destinasi wisata bagi masyarakatnya bahkan menjadi destinasi nasional. Sungguh luar biasa, bahkan bentuk rumah adat orang Tubaba mirip dengan rumah adat orang Sumatera Selatan,” ungkap Mayjen Agus Suhardi 

Baca Juga :   Hari Pertama Tes SKB CPNS Lampung Selatan, Panitia Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
Cerita lainnya:  Pasca Melapor ke Polsek, Lurah Pengajaran Dilaporkan ke Polres

Lanjut Mayjen Agus, konsep pembangunan dan gagasan Bupati Tubaba Umar Ahmad mempunyai nilai pembangunan yang khas, dan diselaraskan dengan daerah. 

“Pembangunan seperti ini saya yakin tidak mudah, menurut saya untuk mengubah Kabupaten sampai menjadi seperti yabg saya lihat ini, perlu keberanian dan pengabdian yang kuat,” jelas Pangdam II Sriwijaya. 

Baca Juga :   Ditengah Pandemi Covid-19 Program Kemasyarakatan di Tulang Bawang Tetap Berjalan

Menurut Agus, keindahan sejumlah infrastruktur akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang dan berkunjung di Tubaba. 

“Saya dan keluarga mendoakan Mudah-mudahan tempat-tempat yang telah dan sedang dibangun di Tubaba ini, akan menjadi destinasi wisata nasional dan menjadikan Tubaba semakin maju. Apalagi adanya akses pintu Tol yang cukup banyak,” pungkasnya. 

Laporan : Dedi Priyono 

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.