Umar Ahmad Lantik Kepala Bappeda Tubaba sebagai Pj Sekda

Umar Ahmad Lantik Kepala Bappeda Tubaba sebagai Pj Sekda

Umar Ahmad Lantik Kepala Bappeda Tubaba sebagai Pj Sekda

Umar Ahmad Lantik Kepala Bappeda Tubaba sebagai Pj Sekda

Newslampungterkini.com – Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad SP melantik Novriwan Jaya SP sebagai Pejabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Tubaba, Senin (21/9/2020). 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pj.Sekda tersebut berdasarkan surat Gubernur Lampung, tanggal 17 September 2020, Nomor : 800/2072/VI.04/2020 tentang Persetujuan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba. 

Dalam sambutan Bupati Tubaba mengatakan bahwa Sekretaris Daerah, memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat, antar kepentingan masyarakat dan kepentingan pemerintah daerah.

”Sekda merupakan agen pemerintah daerah, yang harus mampu menerjemahkan dan mensosialisasikan berbagai kebijakan yang ditempuh, sehingga dapat bergerak seiring sejalan dalam membangun dan memajukan daerah, sesuai dengan arah kebijakan yang telah disusun secara bersama-sama,” kata Umar Ahmad. 

Baca Juga :   Monitoring SKB di ITERA, Waka BKN Puji Penerapan SOP Lampung Selatan
Cerita lainnya:  Lomba P2L Melalui KWT Motivasi Masyarakat

Umar Ahmad berharap, Pj.Sekda Tubaba Novriwan Jaya dapat dapat segera melaksanakan tugasnya, dan sesegera mungkin dapat mengambil langkah cepat yang diperlukan, untuk akselerasi pelaksanaan pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan kepada masyarakat Tubaba. 

“Sekda Tubaba harus mengembangkan sikap kepemimpin yang demokratis, memberikan rasa aman, nyaman dan juga memberi keteladanan kepada semua jajaran aparatur pemerintah daerah dan juga bagi komponen masyarakat Tubaba,” ungkapnya. 

Baca Juga :   Nanang Berharap Kesenian Lampung Selatan go Internasional

Dalam kesempatan itu Bupati Tubaba juga menghimbau kepada seluruh ASN Tubaba, agar Proaktif dalam melaksanakan koordinasi dengan unsur pimpinan daerah, sehingga seluruh kebijakan dan program kerja yang disusun akan dapat terlaksana dengan baik, sesuai harapkan dan rencana. 

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Novriwan Jaya, sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Tubaba. Mudah-mudahan, dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, dan ridho Allah SWT, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang di emban,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Novriwan Jaya merupakan Kepala Bappeda Tubaba dan menggantikan posisi Jabatan Herwan Sahri SH M.Ap yang telah berakhir masa jabatan sebagai Sekretaris Daerah pada tanggal 2 September 2020. Sebelum dilantik menjadi Pj. Sekda Tubaba, Novriwan sempat melaksanakan tugas Pelaksana Tugas Harian (Plh) terhitung sejak tanggal 3 hingga 17 September 2020. 

Baca Juga :   Minta Pilkada Serentak 2020 Ditunda, Ini Alasan Pengurus Besar NU
Cerita lainnya:  Ajukan Cuti, Yusuf Kohar : Gubernur Sudah Izinkan

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahma S.IK, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho ST, para pejabat tinggi pratama dilingkungan pemerintah daerah Tubaba, para ASN dan puluhan tamu undangan. 

Laporan : Dedi Priyono 

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.