Kembangkan Wawasan Siswa dengan Program Kelas Inspirasi

Kembangkan Wawasan Siswa dengan Program Kelas Inspirasi

Kembangkan Wawasan Siswa dengan Program Kelas Inspirasi

Kembangkan Wawasan Siswa dengan Program Kelas Inspirasi

Newslampungterkini.com – Dalam mengembangkan wawasan dan memotivasi agar lebih semangat dalam belajar, SMA N 1 Way Kenanga Tulang Bawang Barat, Lampung memprogramkan Kelas Inspirasi yang mengundang narasumber dari luar sekolah, seperti tokoh, publik figure, ataupun orang-orang yang memiliki pengaruh besar di lingkungannya. Kegiatan Kelas Inspirasi dilaksanakan setelah pulang sekolah, rutin diadakan sebulan sekali.

Baca Juga :   MPI Lampung bersama BKMT Lampung Utara Gelar Ramah Tamah

Kepala SMAN 1 Way Kenanga, Sodik, mengatakan bahwa tujuan diadakannya Kelas Inspirasi adalah untuk memberikan penyegaran kepada anak-anak didik agar mereka bisa memiliki wawasan dan masa depan yang gemilang.

“Mereka bisa menimba ilmu dari materi-materi ataupun kisah pengalaman dari para narasumber, “ jelasnya, pada Selasa (29/09/2020).

Baca Juga :   Gubernur Arinal Siap Jalin Komunikasi dengan Serikat Pekerja di Masa Pemulihan Ekonomi
Cerita lainnya:  Wabup Pringsewu Serahkan Bantuan UEPP di Kecamatan Ambarawa

Ditambahkannya, selain memprogramkan Kelas Inspirasi, guna mengembangkan kemampuan siswa, SMAN 1 Way Kenanga juga memiliki program LISA MANIS, yaitu Literasi Sekolah Membiasakan Siswa Membaca Dan Menulis yang dilaksanakan pagi sebelum pembelajaran dimulai yaitu antara Pukul 07.15 hingga 07.30 wib.

Dirinya berharap dengan melibatkan seluruh warga sekolah program ini dapat berjalan baik dan memberikan dampak yang postitif bagi anak didik pada khususnya, serta bagi sekolah serta masyarakat Way Kenanga secara umum.

Baca Juga :   Dinas Kesehatan Metro Akui Limbah Medis Bekas Rapid Berserakan

“Saya berupaya sekuat dan semampu saya untuk selalu berbuat baik bagi masyarakat Way Kenanga melalui SMANSA Way Kenanga,” jelas Sodik.

(red/dp)

Sumber : Lampung Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.