Biaya administraasi jenis lengkap dengan informasi atm jenius terdekat biaya transfer jenius ke bank lain dan biaya administrasi di 2021

Ulasan Mengenai Fitur-Fitur dari ATM Jenius

ATM Jenius hadir bersama fitur-fitur menarik sekaligus inovatif yang melingkupinya. Fitur yang tersedia ini bukan hanya sekedar pioneer, melainkan memang bermanfaat untuk pengguna. Jenius itu sendiri merupakan kartu debit rilisan PT Bank BTPN Tbk yang berbentuk aplikasi di smartphone. 

Berbasis aplikasi sedemikian rupa, kartu ini menawarkan berbagai kemudahan transaksi cashless onlin, mendorong terciptanya digital banking yang efektif. Tidak mengherankan karena fasilitas sedemikian rupa Jenius banyak menyasar para kaum milenial. 

Apakah Anda penasaran dengan apa saja fitur-fitur pada kartu ATM Jenius? Secara lebih lengkapnya, berikut akan diuraikan ulasan beberapa fitur yang tersedia. 

ATM Jenius Memiliki Keamanan Ekstra

Kartu ATM besutan bank BTPN atau biasa disebut sebagai Jenius dilengkapi oleh sejumlah fitur proteksi keamanan. Antara lain, scan sidik jari. Berupa keamanan biometrik pengenalan sidik jari pemilik. Fitur keamanan ini bisa dimanfaatkan utamanya untuk ponsel yang dilengkapi dengan fasilitas sidik jari. 

Sama halnya dengan membuka kunci ponsel, pengguna diharuskan untuk scan sidik jari sebagai bukti bahwa yang bersangkutan memang benar-benar pemilik. Berikutnya,juga ada PIN sebagai kontrol. PIN ini dapat digunakan sebagai opsi pengganti sidik jari. 

Sehingga, pada ponsel yang tidak ada fitur scan sidik jari, bisa memakai fasilitas keamanan ini. Lalu, pada setiap transaksi yang akan dilaksanakan, pengguna diharuskan untuk memasukkan password.  Berangkat dari keamanan yang ekstra, perihal tarik tunai dapat dilaksanakan di ATM BTPN atau bisa disebut ATM Jenius terdekat. Selain itu, dapat pula dilaksanakan di ATM manapun yang tergabung sebagai ATM Bersama atau Prima maupun Visa. Hal ini sebagai representasi fitur debit Jenius berupa dimana saja bisa tarik tunai kapanpun. 

ATM Jenius Tidak Menerapkan Biaya Admin dan Minimum Saldo 

Yang tidak kalah menariknya, biaya administrasi Jenius besarnya nol. Dengan kata lain, tidak terdapat biaya transaksi di sini. Kemungkinan besar, sejumlah biaya-biaya saat membuka rekening di berbagai bank mungkin akan membuat saldo menipis. Akan tetapi, tidak dengan Jenius. Gratisnya biaya admin membuat kepemilikan atas rekening ini semakin menguntungkan.

Kemudian, juga tidak terdapat besar minimum saldo. Baik itu untuk pembukaan rekening baru maupun rekening berjalan. Jadi, di samping tidak adanya Jenius biaya administrasi, tidak terdapat pula ketentuan mengenai saldo minimal dalam rekening ini. Lebih lanjut, untuk biaya transfer Jenius ke bank lain juga terjangkau. Yakni, Rp3 ribu per transaksi. 

ATM Jenius Deposito Bunga Tinggi

Selain tarik tunai Jenius yang dapat dilaksanakan kapanpun dimanapun, Jenius pun menawarkan bunga deposito yang tinggi. Sebagai contoh, untuk Deposito Maxi Saver, bunganya sebesar 6% dengan penempatan minimum Rp10 juta. Berikutnya, ada bunga 4% untuk tabungan bunga. 

Fitur Rekening Valas Dalam ATM Jenius 

Kartu debit Jenius menghadirkan pula fitur rekening valas. Cocok sekali untuk menemani kaum milenial yang gemar melaksanakan traveling. Untuk transaksi di luar negeri kini tidak perlu lagi menukar uang melalui money changer. Kini, Anda bisa membuat rekening valita asings secara online melalui aplikasi Jenius. Oleh karena itu, saat bertransaksi di luar negeri tidak perlu lagi prosedur yang berbelit-belit. 

Misal, Anda sedang berjalan-jalan di Eropa. Melalui aplikasi Jenius, rekening Euro dapat dibuat dengan cepat. Setelah berhasil dibuat, isi saldo rekening tersebut dari rekening rupiah Anda. Kemudian, hubungkan atau linked rekening Euro ke kartu debit Jenius milik Anda. Tujuannya, supaya ketika tarik tunai di Eropa bisa diambil dari rekening Euro bukan rupiah. 

ATM Jenius Menawarkan Fasilitas Dana Tunai 

Jenius ATM juga menawarkan fasilitas kredit tanpa agunan. Yaitu, Jenius Flexi Cash. Seandainya Anda membutuhkan bantuan finansial segera, fitur ini dapat dimanfaatkan. Jenius akan memberikan undangan yang eligible kepada pengguna agar bisa mengajukan pinjaman tunai Jenius Flexi Cash. Dalam artian, hanya pihak yang memperoleh undangan yang bisa mengajukan pinjaman. 

Fitur Kelola Keuangan Pada ATM Jenius 2021

Sama menariknya dengan layanan ATM setor tunai BTPN terdekat, ada fitur kelola keuangan yang super menarik di sini. Namanya adalah Save It Jenius.  Uang yang Anda setor ke rekening Jenius akan secara otomatis masuk ke dalam saldo aktif. Guna memperoleh bunga hingga 5,75%, Anda harus memindahkan saldo tabungan aktif ke dalam fitur-fitur tabungan Save It Jenius. Meliputi, Flexi Saver, Dream Saver, serta Maxi Saver.