Cara membuat atau bikin akun paypall tanpa kartu kredit di 2021

Cara Membuat Paypal Serta Cara Aktivasinya Supaya Bisa Segera Digunakan

Bagaimana cara membuat Paypal akan dibutuhkan siapa saja yang ingin mendapat fasilitas transfer-transfer dengan mudah. Utamanya untuk transfer ke luar negeri atau menerima transfer dari rekening luar negeri. Namun juga bisa digunakan untuk kirim-kirim uang ke orang Indonesia yang sama-sama memiliki akun Paypal.

Dengan mengerti manfaat dan fasilitas-fasilitasnya, tak mengherankan bila banyak yang ingin tahu cara bikin akun Paypall. Dari yang tadinya hanya bisa belanja di dalam negeri, kini bisa belanja ke luar negeri. Dari yang tadinya hanya bisa bekerja di luar negeri, kini bisa bekerja freelance atau remote dari orang luar negeri.

Sebab, dengan cara bikin akun Paypall Anda bisa dapatkan transferan dari luar. Dengan cara yang mudah dan akses yang praktis. Ketahui cara bikin Paypall sampai aktivasinya berikut.

Cara Membuat Paypal

Info cara membuat akun Paypall ini dibuat sepraktis mungkin dan bisa digunakan untuk membuat akun personal maupun akun bisnis. Berikut satu per satu tahapnya.

  1. Membuka Situs Paypal

Pertama harus buka situs Paypal terlebih dahulu. Dengan mengakses alamat website nya. Bisa juga dengan langsung instal aplikasinya di perangkat, smartphone, laptop, maupun komputer.

  1. Klik Opsi ‘Sign Up’

Setelah sampai di halaman website nya atau punya aplikasinya, bisa langsung cari opsi bertuliskan ‘Sign Up’. Cari dan klik menu tersebut.

  1. Memilih Jenis Akun

Sebelum lanjut, Anda harus memilih dulu akan digunakan akun Paypal nanti. Pilihannya ada dua, yakni menggunakannya sebagai akun personal atau akun bisnis.

  1. Masukan Data Diri dan Asal Negara

Di bagian ini Anda harus menuliskan semua data diri yang dibutuhkan. Anda juga harus memilih negara asal. Masih ditambah dengan info alamat lengkap yang sebaiknya harus benar-benar valid. Lanjut ke tahap berikutnya jika sudah terisi semua.

  1. Konfirmasi Email

Terakhir dalam cara buat akun Paypall adalah untuk mengkonfirmasi email Anda. Email yang didaftarkan di akun Paypal harus sah atau aktif. Karenanya, Paypal akan mengirim email verifikasi dan tugas Anda adalah untuk membuka pesan tersebut dan klik link yang diberikan.

Bukan sampai di sini saja, untuk benar-benar bisa menggunakan fitur dalam Paypal Anda harus melakukan aktivasi. Bagaimana cara melakukannya akan Anda ketahui.

Cara Membuat Paypal (Aktivasi)

Mengetahui cara membuat akun Paypall tanpa kartu kredit akan sangat kurang. Sebab sama saja Anda hanya memiliki akun saja, tanpa bisa menggunakannya. Bukankah akun Paypal ini dibuat untuk dimanfaatkan?

Untuk bisa segera menggunakan aplikasi keuangan ini, Anda harus melakukan aktivasi. Cara aktivasinya sangat sederhana, dan di bagian inilah Anda akan mengetahui cara membuat Paypall tanpa kartu kredit maupun dengan kartu kredit. Berikut adalah satu per satu caranya.

  1. Masuk Ke Akun Paypal

Harus masuk dulu ke akun Paypal Anda. Sebelumnya Anda pasti sudah punya aplikasinya, akan jauh lebih mudah penggunaan Paypal jika aplikasi sudah terpasang di perangkat. Masuk ke akun Paypal bisa langsung klik aplikasinya, bisa juga harus login terlebih dahulu.

  1. Klik Menu ‘Wallet’

Setelah membuat akun Paypall Anda bisa masuk ke halaman utamanya. Di bagian halaman utama, perhatikan bagian atasnya, dan temukan opsi bertuliskan ‘Wallet’. Klik opsi tersebut.

  1. Klik Menu ‘Link a …’

Di dalam menu ‘Wallet’, cari opsi dengan tulisan ‘Link a …’. Dengan opsi inilah Anda akan menghubungkan kartu debit atau kartu kredit dengan akun Paypal, sehingga secara otomatis akun Paypal Anda sudah teraktivasi dan siap digunakan.

  1. Masukan Informasi Kartu

Segera pilih apakah kedepannya Anda akan melakukan pembayaran di Paypal menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Apapun pilihannya, Anda akan disuruh memasukan informasi kartu. Masukan saja semua data yang dibutuhkan.

Setelahnya Paypal akan melakukan verifikasi, melalui email atau SMS di nomor yang terhubungkan dengan kredit atau debit.

Kini Anda sudah memiliki akun Paypal di tahun 2021, saatnya membuatnya langsung dan mulai mengaktivasinya. Memiliki akun Paypal akan memudahkan banyak jenis transaksi, apalagi yang sampai luar negeri.