Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank lengkap dengan cara membuka blokir atm bni tanpa ke bank di 2021

Solusi Lengkap Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank

Melalui penggunaan cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank, seandainya Anda mengalami hal demikian menjadi tidak sulit. Sebab, tidak harus datang ke bank untuk menyelesaikannya. Namun, sebelum membahas mengenai bagaimana cara penyelesaiannya, yuk ketahui terlebih dahulu mengapa bisa ATM terblokir. 

Ada beberapa alasan mengapa ATM bisa terblokir. Yang paling sering dijumpai, yakni pemilik lupa terhadap PIN. Ketika ingin tarik tunai lantaran lupa PIN biasanya pemilik memasukkan kombinasi PIN yang incorrect. Apabila percobaan input PIN tersebut telah salah sema 3x, maka pihak bank secara otomatis akan memblokir kartu. 

Hal ini dimaksudkan sebagai upaya keamanan. Tujuannya, untuk melindungi kartu dari penggunaan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Merujuk pada hal tersebut, sebetulnya kartu ATM terblokir karena berulang kali salah memasukkan PIN adalah mekanisme yang tepat. 

Tutorial Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank Lengkap 2021

Setelah mengetahui apa penyebabnya, sudahkah Anda tahu mengenai cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank? Pasalnya, ketika ATM terlanjur terblokir, maka harus dilakukan pengurusan segera. Dengan tujuan, supaya bisa dipakai lagi. Apabila tidak diurus, ujungnya ATM tidak bisa dipakai. 

Pengurusan kartu ATM diblokir kini bisa dilakukan tanpa perlu mendatangi kantor cabang dari bank. Bagaimana mekanismenya? Untuk mendapatkan jawaban perihal bagaimana caranya, berikut ulasannya untuk Anda. 

               1.Siapkan Dokumen Terkait

Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank merupakan solusi yang tepat saat Anda mengalami ATM terblokir, tetapi tidak memiliki cukup waktu untuk mendatangi kantor cabang. Langkah pertama yang harus dilakukan saat ATM terblokir BRI, yaitu menyiapkan seluruh dokumen terkait. Dokumen-dokumen yang dimaksudkan, antara lain nomor rekening buku tabungan beserta nomor kartu ATM yang terblokir itu. 

               2.Hubungi Call Center

Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank berikutnya, yaitu dengan menghubungi pihak call center. Untuk call center BRI, melalui 14017 atau 150017. Sementara itu, jika ATM BNI terblokir hubungi pula call center BNI. Adapun call center Bank BNI, yakni 1500046. Nantinya, pihak bank akan merespon panggilan Anda. Sehingga, permasalahan ATM terblokir bisa terselesaikan.  

               3.Jelaskan Kronologi Kejadian Lengkap

Pin ATM BNI terblokir dan sudah menghubungi call center bank, sebagai bukti bahwa memang kejadiannya demikian, bank akan menanyakan kronologinya kepada Anda. Ceritakan secara runtut bagaimana rangkaian peristiwa yang Anda alami. Melalui metode ini, dapat dilakukan cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank. Dalam hal penyampaian informasi, harus tidak ditambah maupun dilebihkan. Apabila ada informasi yang tidak sesuai, maka kemungkinan besar pihak bank justru tidak bisa membantu Anda. 

               4.Jawab Semua Pertanyaan Secara Jujur

Cara membuka blokir ATM tanpa ke bank terakhir, perlu ditekankan kembali bahwa semua pertanyaan harus dijawab secara jujur. Misal, ditanya mengenai kronologi kejadian, utarakan kejadian sebenarnya. Sebagai contoh, karena Anda salah menginputkan PIN selama lebih dari tiga kali. 

Bisakah Melakukan Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank?

Di atas sudah dipaparkan mengenai cara blokir ATM BRI. Berbasis upgrading layanan perbankan, kini pengurusan ATM yang terblokir dapat dilaksanakan tanpa harus mendatangi kantor cabang. Merujuk pada hal tersebut, kepraktisan akan semakin tercipta. 

Seandainya Anda sedang tidak memiliki cukup waktu untuk mengurusnya, kini tidak perlu bingung lagi. Usai blokir pada kartu debit terbuka, kartu dapat digunakan lagi sebagaimana fungsi yang melekat padanya. 

Yang menjadi persoalan selanjutnya, apakah bisa kartu ATM diri sendiri? Hal ini mungkin terjadi guna meminimalisir digunakannya ATM oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Boleh jadi lantaran kartu dicuri. Jawaban atas pertanyaan bisa tidaknya ATM card diblokir pemiliknya sendiri, jawabannya adalah bisa. 

Apalagi saat ini telah hadir aplikasi mobile banking yang membuat akses terhadap rekening semakin mudah. Cukup dengan menggunakan satu aplikasi melalui ponsel, berbagai transaksi dapat dilangsungkan. 

Memblokir ATM menggunakan mobile banking merupakan solusi saat kartu debit Anda terancam. Caranya, buka saja aplikasinya. Setelah itu, login seperti biasa. Kemudian, pilih opsi kartu debit atau manajemen kartu debit. Nantinya, akan muncul fitur opsi untuk memblokir kartu ATM. Mudah sekali, bukan? Sama praktisnya dengan cara mengurus ATM BRI yang terblokir tanpa ke bank.