Cara bayar netflix pakai kartu debit lengkap dengan bedanya kartu debit dan kredit detail kartu debit mandiri dan daftar nya di 2021

Jelaskan Pembayaran dengan Menggunakan Debit dalam Memenuhi Berbagai Kebutuhan

Penting untuk tahu bagaimana jawaban atas pertanyaan: jelaskan pembayaran dengan menggunakan debit. Kartu debit sudah menjadi sarana pembayaran non tunai yang dimiliki sering digunakan. Pembayaran dengan kartu ini cenderung lebih mudah. Kartu debit bisa digunakan untuk berbelanja maupun membayar langganan tertentu.

Jelaskan Pembayaran dengan Menggunakan Debit

Kartu debit sudah menjadi produk keuangan yang banyak disediakan oleh banyak bank serta sering digunakan oleh masyarakat. Saat ini tindakan transaksi yang memberikan pilihan untuk menggunakan kartu debit.

Pembayaran debit adalah jenis pembayaran yang dilakukan secara elektronik dengan menggunakan sarana kartu yang dirilis oleh bank. Sebagian besar masyarakat tentu tidak merasa bingung jika diminta untuk jelaskan pembayaran menggunakan debit.

Jika Anda melakukan suatu transaksi lalu membayar menggunakan debit, maka uang tersebut akan masuk ke rekening yang bersangkutan. Hal ini dapat memudahkan Anda, karena pembayaran dilakukan secara langsung sehingga tidak perlu lagi melakukan pembayaran di kemudian hari.

Dengan banyak kemudahan yang dimiliki, tentu kartu debit banyak diminati oleh masyarakat. Bank nasional seperti Bank Mandiri juga telah menyediakan produk keuangan ini. Syarat daftar kartu debit Mandiri pun tidak terlalu rumit, sehingga semua orang bisa mendaftar untuk mendapatkan kartu tersebut.

Registration requirement yang perlu disiapkan adalah Kartu Identitas, Kartu Keluarga dan NPWP. Siapkan KTP jika merupakan WNI yang berusia 17 tahun ke atas. 

Siapkan Kartu Pelajar, jika nasabah merupakan seorang pelajar WNI yang belum berusia 17 tahun atau belum memiliki KTP. Apabila bukan WNI, maka pendaftar tersebut wajib menyertakan paspor dan KIMS/KITAS/KITAP.

Jelaskan Pembayaran dengan Menggunakan Debit dan Perbedaannya Terhadap Kartu Kredit

Jelaskan perbedaan transaksi menggunakan kartu debit dan kartu kredit. Kartu debit dan kartu kredit sebenarnya memiliki banyak perbedaan, mulai dari segi mekanisme hingga tingkat keamanan.

Dari segi mekanisme transaksi, kartu debit digunakan untuk transaksi online yang cenderung terbatas. Sedangkan kartu kredit bisa digunakan untuk bertransaksi dengan jangkauan yang lebih luas.

Bedanya kartu debit dan kredit yang berikut adalah transaksi kartu debit bisa dilakukan oleh orang lain atau dipindahtangankan. Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk mengambil uang dengan memberitahukan PIN debit. Sedangkan transaksi kartu kredit hanya bisa dilakukan oleh pemilik kartu.

Namun secara umum, kartu debit dan kredit memiliki kesamaan, yaitu sama-sama menggunakan PIN untuk berbagai transaksi.

Jelaskan Pembayaran dengan Menggunakan Debit untuk Langganan Netflix 2021

Netflix merupakan aplikasi streaming yang dapat menayangkan berbagai acara menarik seperti acara TV, film, dokumenter, anime, dan tayangan lainnya. Tidak sedikit juga masyarakat yang banyak menggunakan aplikasi ini dan bahkan berlangganan. 

Pembayaran tarif langganan Netflix bisa dilakukan dengan menggunakan kartu debit Mandiri. Berikut adalah cara bayar Netflix pakai kartu debit melalui website.

  1. Buka Halaman Register Netflix

Pertama, bukalah laman website untuk registrasi Netflix di netflix.com/signup.

  1. Buat Akun

Setelah akun pendaftaran sudah diakses, Anda bisa membuat akun dengan memasukan alamat email dan sandinya. Kemudian lakukan verifikasi.

  1. Login Ulang dengan Alamat dan Sandi

Jika alamat email yang digunakan telah terverifikasi, Anda akan diminta untuk login ulang email. Pada proses ini, cantumkan kembali alamat email dan sandi sebelumnya.

  1. Pilih Paket Pada Netflix Plan

Kemudian Anda bisa memilih salah satu dari 4 paket yang tersedia di Netflix plan sesuai dengan keinginan.

  1. Masukan Detail Kartu Debit 

Jika telah selesai memilih paket, Anda akan diarahkan menuju halaman pembayaran. Pada halaman ini, Anda perlu memasukan detail kartu debit. jika merupakan customer Bank Mandiri, maka masukkanlah detail kartu debit Mandiri Anda.

  1. Verifikasi Ulang

Pada tahap selanjutnya setelah memasukan detail kartu debit, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi ulang.

  1. Masukan Kode OTP dan Nomor Telpon

Saat verifikasi, Anda akan menerima kode OTP dari bank Mandiri yang masuk melalui SMS/USSD. Jika notifikasi permintaan masukan kode muncul, masukan kode OTP yang telah diterima lalu klik “OK”. Pada proses verifikasi selanjutnya, masukan nomor telpon.

  1. Masukan Kode OTP

Anda nantinya dari Netflix yang nantinya akan digunakan untuk account verification. Jika kode tersebut sudah diterima, masukan kode tersebut.

  1. Klik “Verify”

Setelah Anda memasukan kode OTP tersebut, silahkan klik tombol “Verify”. dengan begitu, Anda sudah bisa memulai transaksi berlangganan Netflix dengan menggunakan debit Mandiri.