Macam macam kartu atm BCA lengkap dengan jenis kartu ATM BCA di 2021

8 Jenis Kartu ATM BCA yang Perlu Diketahui Sebelum Membuat Rekening

Jenis Kartu ATM BCA yang telah diluncurkan sangat beragam, dilihat berdasarkan jumlah limit, besaran biaya transaksi, serta ketersediaan fiturnya. Tidak hanya itu, kartu ATM ini juga dibedakan berdasarkan kebutuhan nasabah. 

Bank BCA telah menawarkan 8 jenis kartu ATM dengan keunggulan masing-masing. Namun dari berbagai jenis ATM BCA tersebut, terdapat 3 jenis kartu yang paling terkenal dan sering digunakan. Kartu-kartu tersebut adalah kartu ATM Silver, Gold dan Platinum.

Selain memiliki perbedaan tampilan warna, ketiga jenis produk simpanan ini juga memiliki perbedaan biaya administrasi serta batas transaksi harian. Berikut macam macam kartu ATM BCA yang perlu diketahui sebelum membuat rekening.

Jenis Kartu ATM BCA Blue (Silver)

Kartu ATM ini bisa dimiliki oleh nasabah yang memiliki rekening tahapan BCA, tahapan Gold dan tapres BCA. Kartu ATM BCA Blue atau ATM BCA silver lebih disukai oleh para nasabah pemilik ketiga rekening tersebut. Hal ini dikarenakan kartu at mini memiliki lebih banyak keunggulan jika dibandingkan dengan jenis jenis ATM BCA tahapan lainnya.

ATM BCA Blue atau Silver ini menjadi ATM tahapan dengan biaya administrasi serta limit transaksi terendah. Meskipun demikian, nasabah yang memiliki kartu ini bisa meng-upgrade level kartu ini menjadi Gold atau Platinum.

Jenis Kartu ATM BCA Gold

Kartu ATM Gold dari BCA juga termasuk sebagai kartu ATM tahapan. Nasabah dengan rekening Tahapan BCA, Tahapan Gold, serta Tapres BCA bisa memiliki kartu ini.

Jenis kartu Gold sangat cocok digunakan oleh customer yang melakukan transaksi dengan dana yang cukup besar. Dengan ATM BCA Gold, Anda bisa melakukan transaksi dengan dana mulai dari Rp10 juta hingga Rp50 juta menggunakan debit.

Biaya dari jenis kartu debit BCA ini memang cenderung mahal dari Blue card, namun kartu ini memiliki keunggulan tersendiri.

Jenis Kartu ATM BCA Platinum

Dari macam macam ATM BCA tahapan sebelumnya, kartu ATM Platinum memiliki biaya administrasi bulanan terbanyak. Meskipun demikian, kartu ini dapat memudahkan nasabah yang ingin melakukan transfer dengan jumlah dana hingga Rp100 juta. Karena itu ATM Platinum sangat cocok bagi para pebisnis yang memerlukan transaksi dalam jumlah yang fantastis.

Jenis Kartu ATM BCA Tahapan Xpresi

Kartu ini memiliki tampilan yang sangat unik dan trendy. ATM Xpresi dikhususkan bagi para anak muda yang merupakan nasabah Tahapan Xpresi. Kartu ini memiliki 50 desain serta bisa dibuat menggunakan foto pribadi. Kartu ATM ini juga sangat cocok digunakan oleh para kaum milenial di tahun 2021.

ATM BCA Tahapan Xpresi cukup praktis tanpa buku tabungan, memiliki setoran awal dan biaya administrasi yang ringan. Kartu Xpresi bisa digunakan untuk setor dan tarik tunai, serta transaksi debit. Tarik tunai harian dari ATM ini bisa mencapai Rp7 juta dan transfer rekening antar bank hingga Rp25 juta.

Jenis Kartu ATM BCA TabunganKu

TabunganKu menjadi program pemerintah yang telah dilaksanakan sejak Februari 2010 pada 70 Bank Nasional dan Bank Pembangunan Pemerintah. Kartu ATM rekening ini khusus dan tidak bisa melakukan transaksi lintas bank.

TabunganKu tidak dikenakan biaya administrasi bulanan seperti jenis jenis kartu ATM BCA lainnya. Jenis rekening ini memiliki requirement yang mudah dan ringan, dan bertujuan untuk menumbuhkan budaya menabung di kalangan masyarakat.

Jenis Kartu ATM BCA SimPel (Simpanan Pelajar)

Tabungan ini dikhususkan bagi anak-anak pelajar PAUD hingga SMA yang berusia dibawah 17 tahun dan belum memiliki KTP. Tabungan ini merupakan program dari Presiden Joko Widodo bersama OJK yang diluncurkan pada Juni 2015 lalu. Tabungan ini bebas biaya administrasi bulanan, tidak seperti macam kartu ATM BCA lainnya.

Jenis Kartu ATM BCA Laku

Jenis ATM BCA ini dirilis untuk menjangkau para nasabah yang berada di pelosok dan memudahkan proses transaksi dan menabung. Berbeda dengan  macam ATM BCA lainnya, layanan ATM BCA Laku didapatkan melalui pelayanan agen yang menyediakan mesin micro-ATM. Kartu ATM ini tidak dikenakan biaya administrasi per bulan.

Jenis Kartu ATM BCA Dollar

Kartu ATM ini berbeda dengan macam macam kartu BCA lainnya yang digunakan untuk bertransaksi dengan mata uang Rupiah. ATM BCA dollar dikhususkan bagi para nasabah yang bertransaksi menggunakan mata uang asing. ATM ini sangat cocok bagi para businessman maupun para traveller. Dari sekian banyak kartu ATM BCA ini, pilihlah jenis yang sesuai dengan kebutuhan Anda.