Usaha kecil rumahan modal 50 ribu yang menguntungkan salah satu nya jual makanan di 2021

Beberapa Inspirasi Usaha Rumahan Modal 50 Ribu untuk Dipertimbangkan

Ada inspirasi usaha rumahan modal 50 ribu yang siap dipilih. Oleh Anda yang tertarik untuk berbisnis namun dengan modal yang terbatas dan ruang yang terbatas. Jika sebelumnya menjalankan usaha harus dengan menyiapkan ruang usaha, kini Anda bisa menjalankan usaha di rumah saja.

Berikut adalah satu per satu inspirasi usaha kecil yg menguntungkan yang bisa dipertimbangkan. Pertimbangkan modal dan skill yang sudah Anda miliki sehingga lebih siap.

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Berupa Katering Snack

Opsi usaha modal 50 ribu yang pertama adalah memulai usaha katering. Bukan usaha katering makanan berat, gubukan, atau prasmanan, melainkan catering snack. Modal yang dibutuhkan pasti kecil, apalagi jika Anda sudah tahu supplier snack sebagai isiannya.

Modal sebesar Rp50 ribu digunakan untuk belanja kardus, mika, dan plastik jika dibutuhkan. Setiap kali menerima pesanan, berlakukan aturan bayar di awal baru dibuatkan kateringnya. Dengan begitu, modal yang harus disiapkan bisa benar-benar kecil.

Karena konsep peluang bisnis rumahan demikian, maka sebaiknya di awal Anda menentukan paket-paket catering berdasarkan harganya. Seperti misalnya menawarkan per kardus snack Rp5 ribu, Rp7 ribu, dan Rp10 ribu, atau nominal-nominal lainnya. Perjelas juga apa saja isiannya sehingga pembeli bisa mempertimbangkan.

Tawarkan usaha catering snack Anda ini secara offline maupun online. setelah usaha ini berkembang, mulai siapkan fasilitas pengantaran supaya konsumen Anda lebih puas.

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Berupa Berjualan Jajan Pasar

Inspirasi usaha kecil rumahan berikutnya adalah menjual snack jajan pasar. Jajanan seperti onde-onde, kue lapis, arem-arem, mendoan, klepon, dan lain-lainnya selalu memiliki peminat sehingga pasti ada pasarnya.

Cara membuatnya tidak sulit, apalagi sudah banyak tersebar resep semua jenis jajan pasar di internet. Bisa diproduksi skala kecil dulu untuk setiap jenis jajan pasar yang Anda jual. Tak harus menjual banyak jenis atau aneka sekaligus. Bisa diawali dengan menjual 3 atau 4 jenis dulu, baru bertambah di kemudian hari.

Menjualnya di kawasan setiap pagi akan jadi ide bagus, namun jika di waktu itu tak memungkinkan pun bisa dicari waktu jualan lain. Di pasar malam misalnya, atau di rumah saja sehingga tetangga Anda lah konsumennya. Benar-benar menjadi usaha atau jual makanan dengan modal 50 ribu, sebab bahan yang dibutuhkan tidak mahal. Alat yang dibutuhkan pun pasti sudah Anda miliki.

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Sebagai Pengepul Barang Bekas

Di tahun 2021 ini, tidak akan sulit untuk menjadikan barang yang tadinya useless menjadi sumber uang. Barang bekas misalnya, dari yang tadinya tidak dibutuhkan sehingga harus dibuang seseorang bisa menjadi sumber rezeki untuk Anda.

Tidak selamanya pekerjaan atau usaha pengepul barang bekas identik dengan lingkungan kotor. Justru kali ini Anda bisa berinovasi untuk mewujudkan pengumpul barang-barang bekas di space yang bersih dan tertata yaitu di rumah Anda sendiri.

Beli barang bekas dari siapa saja yang tidak menginginkan lagi, untuk kemudian dijual kembali. Baik versi mentah maupun sudah didaur ulang atau dikreasikan. Jika memang suatu barang bekas bisa ditingkatkan value nya, maka usahakan begitu. Keuntungan akan lebih besar dan usaha Anda bisa lebih cepat berkembangnya.

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Sebagai Penyedia Aksesoris Wanita Sederhana

Jika yang dicari adalah bisnis online modal 50 ribu maka bisnis aksesoris bisa dicoba. Diawali dengan menentukan terlebih dahulu aksesoris wanita jenis apa yang ingin Anda jual. Bisa dipilih aksesoris gelang, kalung, anting, atau lainnya yang sedang ngetren. Pilih material pembuat yang terjangkau harganya, manik atau kain perca yang dikreasikan misalnya.

Intinya adalah untuk mewujudkan ide kreatif, kreatif sekaligus bisa mengakali semuanya supaya budget yang dibutuhkan bisa terjangkau. Setelah mantap untuk menciptakan apa, siapkan semua materialnya dan mulai membuat. Buat kemasannya semenarik mungkin meski pengeluaran untuk bisnis kali ini terbatas. Barulah setelahnya coba iklankan secara online.

Dalam bisnis rumahan online ini Anda bisa menjualnya di media sosial atau marketplace. Juga bisa menawarkan ke teman atau saudara melalui aplikasi chatting.

Modal 50 ribu bisa buat usaha online apa?

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu menjadi Dropshipper

Untuk memulai sebuah usaha dengan modal terbatas sebesar Rp50 ribu, maka Anda dapat menjadi seorang dropshipper. Untuk melakukannya hanya membutuhkan modal kuota internet saja sehingga sangat terjangkau

Usaha apa yang bagus untuk pemula?

Ide Bisnis untuk Pemula di Semua Usia yang Menguntungkan
Berjualan camilan.
Layanan titip hewan piaraan.
Jasa titip beli barang bermerek atau branded.
Perencana perjalanan (travel planner)
Usaha di bidang fotografi.
Event organizer.
Buka gerai kopi.
Rental motor.