Ajukan pengajuan KUR Bank Jateng di 2021

Upah

6 bulan usaha berjalan minimum

Rate Bunga

Suku bunga dari 3 - 5% / bulan

Umur anda

Batas usia 21 tahun

KUR Bank Jateng

KUR Bank Jateng Dapat Menjadi Solusi untuk Modal Usaha 

KUR Bank Jateng merupakan kredit usaha yang disalurkan untuk usaha mikro dan kecil. Nilai pagu pinjaman maksimal sebesar Rp25 juta yang dapat dipakai sebagai modal usaha. Bisa pula dialokasikan untuk penambahan modal. Persyaratannya cenderung tidak sulit, sehingga penambahan modal dapat dilakukan tanpa sulit. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, yuk simak selengkapnya di bagian berikutnya. 

Persyaratan KUR Bank Jateng 

Supaya pengajuan angsuran Bank Jateng diterima, ada persyaratan yang harus dipenuhi. Terkait subjek atau calon debitur, digolongkan menjadi dua. Yakni, perorangan dan badan usaha. Benar, dua subjek tersebut bisa mengajukan pinjaman di sini di KUR super mikro

Merujuk pada hal tersebut, artinya bukan hanya dari perorangan saja yang dapat menjadi calon debitur. Melainkan, badan usaha atau korporasi pun dimungkinkan. Seandainya perusahaan membutuhkan modal, pengajuan KUR BPD Jateng sah-sah saja. Asalkan, semua persyaratan yang sudah ditetapkan mampu dipenuhi. 

Perlu diperhatikan bahwa persyaratan dokumen untuk perorangan dengan badan usaha itu berbeda. Syarat pinjaman BPD Jateng, wajib menyertakan KTP, KK, pas foto dari calon debitur. Sementara itu, berbeda dengan badan usaha. 

Pada badan usaha, yang disyaratkan adalah KTP serta NPWP milik pengurus. Kemudian, untuk dokumen yang harus dilengkapi adalah formulir aplikasi. Baik perorangan maupun badan usaha wajib dalam hal melampirkan formulir tersebut. Selain itu, surat keterangan usaha atau SIUP juga harus turut dilampirkan. 

Penting untuk digarisbawahi perihal plafon pinjaman Bank Jateng untuk usaha mikro kecil dengan ritel itu berbeda. Bagi usaha mikro kecil, besarnya plafon pinjaman maksimal Rp25 juta. Sedangkan ritel, plafon maksimum mencapai Rp500 juta. 

Di samping plafonnya yang cukup besar, tahukah Anda bahwa KUR yang dirilis oleh Bank Jateng menawarkan bunga yang kompetitif. Yaitu, sebesar 7%. Melalui persentase bunga sedemikian ini, membuat cicilan sama sekali tidak terasa berat. 

Prosedur Pengajuan KUR Bank Jateng Lengkap 2021 

Kredit Bank Jateng dilingkupi oleh prosedur yang sistematis. Dengan kata lain, tidak tepatnya prosedur bisa mengakibatkan tidak diterimanya kredit. Oleh karena itu, supaya pengajuan diterima, jangan lupa untuk memperhatikan prosedurnya. Adapun cara pengajuan KUR di sini, sebagai berikut:

  1. Penuhi Syarat 

Pinjaman Bank Jateng jaminan sertifikat rumah, KUR, maupun jenis kredit lainnya mengharuskan calon debitur untuk memenuhi semua persyaratan yang ada. Jadi, setelah mengetahui apa saja syaratnya, segera penuhi agar pengajuan Anda bisa diterima. 

Jangan lupa pula untuk menentukan plafon pinjaman KUR serta tenornya. Ketika pengajuan, jika sudah ditentukan plafon juga tenor, relatif lebih cepat prosesnya. 

  1. Datangi Kantor Cabang Terdekat

Pinjaman Bank Jateng untuk karyawan, KUR, atau kredit yang lain mengharuskan calon peminjam untuk mendatangi kantor cabang. Datang ke kantor cabang ini ditujukan untuk mengajukan pinjaman. 

Usai sampai, petugas akan melayani keperluan Anda. Persyaratan lengkap kredit jangan lupa dibawa saat pengajuan. Termasuk di dalamnya identitas diri, seperti KTP. 

  1. Verifikasi Data

Berikutnya, pihak Bank Jateng akan melaksanakan verifikasi data. Tidak terkecuali akan dilaksanakan survei terhadap calon peminjam. Melalui survei sedemikian rupa, dapat diketahui bagaimana kondisi riil dari calon debitur.

Merujuk pada hal tersebut, jelas kiranya bahwa data yang diisikan harus valid sekaligus sinkron dengan realita. Manakala dijumpai ketidaksesuaian data, dapat berakibat pada penolakan kredit. Akibatnya, pinjaman tidak bisa dicairkan. 

Apabila Anda memang ingin memperoleh pencairan, pastikan kebenaran data. Track record kredit juga menjadi hal penting. Sebab, akan dijadikan sebagai pertimbangan. Untuk itu, pastikan tidak pernah ada kredit macet yang Anda alami. 

  1. Tunggu Pencairan

Jika pengajuan Anda statusnya approved, langkah selanjutnya adalah menunggu pencairan. Beberapa hari setelah diterima, akan ada pencairan kredit. Sehingga, tergolong cepat prosesnya sampai pencairan. 

Tips Agar KUR Bank Jateng Diterima

KUR Bank Jateng pengajuannya  agar diterima, pastikan besarnya plafon sesuai dengan kapabilitas Anda. Kemampuan ini direpresentasikan dari besar kecilnya penghasilan peminjam. Calon debitur yang penghasilannya di atas rata-rata akan lebih dianggap capable dalam kredit. Tentunya tanpa mengabaikan berbagai pertimbangan lain.  

Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk melihat tabel angsuran Bank Jateng. Pasalnya, akan tersedia cukup info kredit sebagai pandangan Anda. 

Berapa bunga pinjaman di Bank Jateng?

Berdasarkan pengumuman yang dipublikasikan hari ini (7/4/2021), Bank Jateng menetapkan suku bunga dasar kredit untuk segmen bisnis korporasi sebesar 9,70 persen, kredit ritel sebesar 10,70 persen, dan kredit mikro sebesar 13,75 persen. Berikutnya, SBDK untuk segmen bisnis kredit konsumsi KPR sebesar 11,07 persen

Bank apa saja yg bisa gadai sertifikat rumah?

9 Bank yang Terima Gadai Sertifikat Rumah, Cocok untuk yang Butuh Dana Cepat!
BNI Griya Multiguna – Bank BNI. …
2. Home Suite – Bank Standard Chartered. …
Kredit Multiguna – Bank Mandiri. …
KPR Refinancing – Bank BCA. …
Pembiayaan iB Muamalat Multiguna – Bank Muamalat Indonesia. …
6. Mega Guna – Bank Mega. …
7. KPR Griya Monas – Bank DKI.

Cek bank ini

Dapatkan pinjaman online dari aplikasi Tunaikita terdaftar di OJK di 2021

Upah

Hingga Gaji minimal 2 juta/ bulan

Rate Bunga

Hingga Bunga 12% per tahun

Umur anda

Batas usia pemohon dari 21 tahun

Cara ajukan pinjaman dengan aplikasi Rupiah Cepat yang terdaftar di OJK di 2021

Upah

Hingga Min 3 jt/ bulan penghasilan

Rate Bunga

Hingga 0.06% per hari

Umur anda

Berusia min 21 tahun

Dapatkan KTA Permata payroll online di setujui 2021

Upah

Hingga Penghasilan minimum 3 jt per bulan

Rate Bunga

Hingga Mulai dari 0.88% per bulan

Umur anda

Berusia min 21 tahun