Cara pengajuan Kredit usaha rakyat BRI dengan pinjaman BRI 50 -100 jt di 2021

Upah

Min usaha 6 bulan

Rate Bunga

Bunga 2.5%

Umur anda

Berusia 21 tahun

KUR BRI

Lebih Mudah, Kini KUR BRI Bisa Diajukan Secara Offline dan Online

KUR BRI ada untuk para nasabah bank BRI yang ingin mendapatkan pendanaan tambahan sebagai modal usaha. Modal usaha untuk usaha di bidang apa saja dan dengan perkembangan yang seperti apa saja. Sebab Anda bisa mendapatkan KUR BRI 100jt, KUR BRI 50jt, juga nominal lain.

Dalam kesempatan ini Anda akan berkenalan dengan KUR dari Bank BRI yang bisa diajukan secara online, juga bisa secara offline. Simulasi pinjaman juga akan diberikan untuk dijadikan pertimbangan Anda di kredit usaha rakyat bank mandiri.

KUR BRI Offline

Masih bisa didapatkan pinjaman KUR BRI secara offline alias datang langsung ke kantor cabangnya. Tiga jenis kredit usaha rakyat Bank BRI tetap akan ditawarkan meski dengan cara online pun ketiganya juga ditawarkan. Apa saja jenis pinjaman KUR BRI 2021 akan Anda ketahui di ulasan berikutnya.

Lebih lengkap, Anda bisa mendapatkan pinjaman BRI untuk usaha yang konvensional maupun yang syariah. Cukup datang ke kantor BRI Syariah jika memang yang dibutuhkan adalah Kredit Usaha Rakyat yang menggunakan sistem syariah. Namun untuk yang konvensional, bisa Anda dapatkan di bank BRI mana saja.

KUR BRI Online

Ketahuilah dari awal bahwa syarat pinjaman KUR BRI yang online dan yang offline sama saja. Pembeda antara keduanya hanya terletak pada cara pengajuan saja. Pengajuan KUR BRI online akan dilakukan melalui website resmi KUR BRI Digital.

Adapun yang menjadi persyaratan KUR BRI ini antara lain persyaratan administratif seperti KTP dan KK, adanya surat izin usaha, adanya usaha yang telah terhubung dengan e-commerce atau ride hailing, dan debitur terhitung sebagai perorangan. Soal usia juga menjadi syarat, debitur harus lebih dari 21 tahun dan tak lebih tua dari 60 tahun.

Tak mengherankan bila cara online ini banyak digunakan. Sebab selain mudah, plafon pinjaman yang diberikan mencapai Rp50 juta. Bisa diajukan kapan saja dan di mana saja merupakan kelebihan KUR BRI terbaru ini.

Untuk yang bisa diajukan secara online, hanya berlaku untuk KUR yang konvensional saja. Belum ada pinjaman BRI Syariah untuk cara online.

Jenis-Jenis KUR BRI

Ada tiga jenis dana KUR BRI yang masih ditawarkan sampai tahun 2021 ini. Tiga jenis tersebut adalah KUR Mikro Bank BRI, KUR Ritel, dan KUR TKI. Soal syarat, hampir ketiganya sama. Namun untuk plafon atau limit, ketiganya memiliki angka yang berbeda.

KR Mikro diberikan sebagai kredit modal kerja atau untuk investasi, plafon yang diberikan sampai dengan Rp25 juta saja. Sedangkan KUR Ritel bisa untuk modal kerja dan juga usaha yang plafonnya sebesar Rp25 juta sampai Rp500 juta.

Dan yang terakhir adalah KUR BRI tanpa agunan TKI. Dikhususkan untuk modal TKI yang akan berangkat ke luar negeri, pinjaman yang diberikan mencapai Rp25 juta per debitur.

Simulasi Pinjaman KUR BRI

Perlu diketahui di awal bahwa bunga KUR BRI yang dibebankan pada debitur per tahunnya adalah 7%. Masih tergolong rendah, dan persentase ini berlaku untuk pinjaman KUR BRI online maupun yang offline.

Jika Anda tertarik dengan kredit KUR BRI sebesar Rp25 juta, maka bisa memilih tenor 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, dan 36 bulan. Untuk jangka waktu selama 1 tahun, cicilan per bulannya adalah Rp2.1 juta. Kemudian untuk pinjaman dengan nominal tersebut namun tenornya 18 bulan, cicilannya Rp1.4 juta, cicilan Rp1.19 juta untuk tenor 24 bulan, dan Rp772 ribu untuk tenor 36 bulan.

Satu lagi nominal pinjaman KUR Super Mikro BRI yang dijadikan simulasi adalah Rp12 juta. Jika dipilih tenor selama 12 bulan, maka ciciannya sebesar Rp1 juta saja. Cicilan sebesar Rp704 ribu untuk tenor selama 18 bulan, Rp538 ribu untuk cicilan selama 24 bulan, dan Rp370 ribu untuk cicilan selama 36 bulan.

Pertimbangan untuk memilih nominal yang akan dipinjam dalam formulir pinjaman BRI nanti akan lebih mudah jika sudah ada simulasinya. Semoga saja dengan dua simulasi angka ini Anda lebih bisa menentukan nominalnya.

Cek bank ini

Dapatkan pinjaman online dari aplikasi Tunaikita terdaftar di OJK di 2021

Upah

Hingga Gaji minimal 2 juta/ bulan

Rate Bunga

Hingga Bunga 12% per tahun

Umur anda

Batas usia pemohon dari 21 tahun

Dapatkan pinjaman KUR Bank Mandiri online Syariah tanpa jaminan mudah di 2021

Upah

Hingga Gaji minimum Rp 3 juta / bulan

Rate Bunga

Hingga 2% per bulan

Umur anda

Berusia min 21 tahun

Cara pengajuan Kredit usaha rakyat BRI dengan pinjaman BRI 50 -100 jt di 2021

Upah

Hingga Min usaha 6 bulan

Rate Bunga

Hingga Bunga 2.5%

Umur anda

Berusia 21 tahun