Ajukan pinjaman kredit usaha rakyat super mikro Bank BRI lengkap dengan syarat pinjaman 2021

Upah

Gaji minimal 3 juta/ bulan

Rate Bunga

0, 5% / hari

Umur anda

Berusia 21 tahun

KUR Super Mikro BRI

Ketahui Berbagai Informasi tentang KUR Super Mikro BRI

KUR Super Mikro BRI menjadi pilihan pinjaman dana yang tepat untuk ibu rumah tangga yang memiliki usaha mikro. Dengan memiliki usaha yang produktif, Anda bisa menikmati dana bantuan ini tanpa agunan dengan kredit usaha rakyat bank bri.

Apa Itu KUR Super Mikro BRI?

KUR Super mikro merupakan skema pembiayaan KUR dengan Bunga sebesar 0 persen yang berlangsung selama 3 bulan. Bila telah lewat, maka nasabah akan dikenakan bunga KUR dari bank konvensional per bulan. Untuk customer baru, platform maksimal bisa mencapai Rp10 juta.

Dana pinjaman ini diberikan pada masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi korban PHK dan ibu rumah tangga pelaku usaha produktif. Selain itu, para masyarakat penerima BLT UMKM BPUM juga bisa menggunakan dana pinjaman ini. Pada dasarnya, dana bantuan harus digunakan untuk kepentingan pembangunan maupun pengembangan usaha.

Seperti jenis kredit usaha lain, KUR ini juga memiliki berbagai keunggulan yang bahkan tidak dimiliki oleh jenis pinjaman lainnya. Super mikro bebas biaya administrasi, serta memiliki suku bunga yang cenderung rendah, yakni hanya 6% per tahun. Requirement dan cara pengajuan mudah, tidak ada jaminan atau agunan, serta memiliki durasi angsuran mencapai 33 bulan.

Berbagai keunggulan dari produk pinjaman ini tentu sangat meringankan beban masyarakat, khususnya para korban PHK yang sedang membutuhkan dana. Saat ini sudah banyak bank yang menjadi penyalur pinjaman ini, salah satunya adalah Bank BRI. untuk mendapatkan layanan terbaik, anda juga bisa menggunakan BRI KUR super mikro.

Durasi Proses Dana KUR Super Mikro BRI

Keunggulan dari jenis pinjaman ini adalah memiliki durasi proses yang tergolong cepat. Anda bisa mencairkan dana KUR 2 hari setelah waktu pengajuan. Hal ini tentu sangat memudahkan para nasabah yang sedang membutuhkan dana pinjaman secara cepat untuk keperluan usaha yang mendadak.

Dengan proses yang cepat dan syarat yang mudah, semua orang tentu bisa memanfaatkan dana ini untuk improve usahanya. Khusus untuk para karyawan yang terkena PHK, Anda bisa mendapatkan pinjaman ini jika memiliki saudara yang juga memiliki tempat usaha.

Bunga dan Tenor KUR Super Mikro BRI

Pada awal tahun 2021, suku bunga dari KUR ini mencapai 6% per tahun, atau setara dengan 0,27% per bulannya. Untuk jumlah dana pinjaman, Anda bisa meminjam sesuai dengan jumlah kebutuhan, mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta.

Besaran cicilan yang ditawarkan juga disesuaikan dengan jumlah pinjaman yang dipilih. kredit BRI super mikro memiliki credit duration mulai dari 9 bulan hingga 57 bulan.

Ketentuan KUR Super Mikro BRI

Agar bisa mendapatkan bantuan dana super mikro untuk membuka usaha, anda perlu memenuhi berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku. Pemohon pinjaman tidak memiliki kredit lain, serta tidak termasuk daftar hitam nasional sebagai penarik cek atau bilyet giro kosong. Siapkan surat keterangan lunas dengan lampiran cetak rekening Koran dari bank sebelumnya dan berusia minimal 21 tahun atau married.

Ketentuan lainnya adalah melampirkan dokumen seperti KTP, KK, SKU, surat nikah, serta foto suami istri 4 x 6. Pemohon juga harus memiliki usaha produktif layak yang beroperasi sekitar 6 bulan. Tetapi jika belum sampai 6 bulan, maka harus memenuhi beberapa ketentuan lainnya. Para karyawan korban PHK juga bisa mendapatkan pinjaman meskipun memiliki usaha atau mengikuti pelatihan kurang dari 3 bulan. 

Cara Pengajuan KUR Super mikro BRI

Kredit super mikro BRI bisa diperoleh dengan melalui beberapa proses pengajuan yang dilakukan melalui kantor cabang. Dengan mendatangi kantor cabang, Anda bisa memperoleh banyak informasi lain yang dibutuhkan.

Namun di masa pandemi yang mengharuskan kita untuk tidak sering keluar rumah, proses pengajuan bisa dilakukan secara online. Cara ini dinilai lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Pertama, akses situs https://kur.bri.co.id/,  lalu klik “Ajukan Pinjaman KUR” kemudian pilih “Daftar Sekarang” dan klik “Daftar”. Setelah itu Anda harus melalui proses email verification, kemudian klik “Setuju & ajukan pinjaman”.

Pada proses selanjutnya, Anda diminta untuk melengkapi informasi data diri serta profil utama dengan data yang valid. Jika telah selesai melengkapi data diri dan profil utama, upload dokumen lalu klik “Ajukan Pinjaman”. Dengan demikian, proses pengajuan KUR Super mikro BRI telah selesai.

Cek bank ini

Cara ajukan pinjaman dengan aplikasi Rupiah Cepat yang terdaftar di OJK di 2021

Upah

Hingga Min 3 jt/ bulan penghasilan

Rate Bunga

Hingga 0.06% per hari

Umur anda

Berusia min 21 tahun

Dapatkan pengajuan KUR BNI Syariah online di 2021

Upah

Hingga Usaha berjalan min 6 bulan

Rate Bunga

Hingga Dari 3% / bulan

Umur anda

Berusia 21 tahun

Ajukan pinjaman aplikasi KTA Kilat legal OJK di 2021

Upah

Hingga Gaji minimum Rp 2 juta / bulan

Rate Bunga

Hingga Bunga mulai dari 0.88% per bulan

Umur anda

Minimal usia 21 tahun