Dapatkan pinjaman KUR Bank Mandiri online Syariah tanpa jaminan mudah di 2021

Upah

Gaji minimum Rp 3 juta / bulan

Rate Bunga

2% per bulan

Umur anda

Berusia min 21 tahun

Pinjaman KUR Mandiri

Jenis-Jenis Pinjaman KUR Mandiri Berdasarkan Limitnya dan Hal Lain yang Harus Diketahui

Pinjaman KUR Mandiri adalah salah satu jalan pintas untuk bisa memulai maupun mengembangkan usaha Anda. Apapun usahanya, jika yang didapatkan adalah pinjaman KUR Bank Mandiri, pasti bisa jalan.

Pinjaman yang diberikan Mandiri melalui KUR ini mencapai Rp500 juta. Namun perlu diketahui juga bahwa KUR Bank Mandiri ditawarkan dengan beberapa jenis. Jenis-jenis yang dibedakan berdasarkan limit pinjamannya. Apa itu jenisnya akan Anda ketahui.

Untuk Anda yang belum tahu, pinjaman KUR adalah pinjaman Kredit Usaha Rakyat. Pinjaman yang diberikan bank untuk memulai atau mengembangkan usaha, di bidang apa saja dan dengan nominal modal berapa saja. Selengkapnya tentang Kredit Usaha Rakyat dari Bank Mandiri ada di ulasan berikut.

Jenis-Jenis Pinjaman KUR Mandiri

Ada empat jenis pinjam dana KUR Mandiri, yakni KUR Mikro, Kecil, TKI, dan Khusus. Masing-masing pinjaman ini ditawarkan dengan limit, tenor, dan syarat yang berbeda.

Untuk Anda yang tertarik pinjam KUR Mandiri jenis Mikro, bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp25 juta dan pilihan tenor terlama adalah 2 tahun. Kemudian untuk KUR Ritel, bisa meminjam antara Rp25 juta sampai Rp25 juta. Dengan jangka waktu maksimal 3 tahun atau 5 tahun bila digunakan untuk kredit investasi.

Untuk KUR TKI, pinjaman yang diberikan maksimal Rp25 juta dan dengan tenor paling lama selama 12 bulan saja. terakhir adalah KUR Khusus yang nominalnya antara Rp25 juta sampai Rp500 juta. Pinjaman ini akan diberikan debitur dalam bentuk kelompok atau cluster, bukan perorangan. Pengelolaannya pun juga harus bersama, pilihan tenornya lebih banyak dan lebih lama.

Fitur Pinjaman KUR Mandiri

Mendapatkan dana KUR Mandiri di tahun 2021 jelas akan menguntungkan, sekaligus menjadi solusi. Salah satu fitur sekaligus keuntungan yang ditawarkan adalah bunga efektif sebesar 6% saja per tahunnya. Pinjaman dengan agunan berwujud objek yang dibiayai boleh-boleh saja, yang mana hal ini akan memudahkan pelaku bisnis untuk segera memulai usahanya.

Bukan hanya syarat agunan yang sederhana, persyaratan kredit yang ringan, proses mudah, dan cepat juga jadi fiturnya. Agunan bisa berupa bangunan bisa juga berupa kendaraan bermotor. Dengan nilai minimal sebesar 70% saja dari limit pinjaman.

Syarat Pinjaman KUR Mandiri

Bahasan syarat pinjam KUR Mandiri yang pertama adalah untuk jenis KUR Ritel dan Mikro. Usaha yang didaftarkan harus memiliki umur produktif setidaknya selama 6 bulan. Usia minimal debitur adalah 21 tahun dan maksimal 60 tahun, boleh dibuktikan dari KTP maupun Akta Kelahiran.

Debitur tidak boleh masuk dalam daftar sejarah pendanaan mana saja, termasuk Bilyet Giro Kosong dan Nasional Penarik Cek. Debitur tidak boleh memiliki kartu kredit, namun boleh sedang mendapatkan pinjaman lainnya. Boleh sedang mendapatkan kredit leasing, pinjaman KUR lainnya, maupun pinjaman jenis lainnya.

Kemudian untuk pinjaman dana KUR Mandiri jenis TKI. Salah satu syaratnya adalah harus memiliki kontrak atau perjanjian kerja minimal selama 2 tahun. Kolektibilitas pendanaan debitur harus lancar, tidak ada catatan hitam di mana saja.

Usia debitur pinjaman KUR TKI harus setidaknya 21 tahun, boleh berusia 18 tahun namun harus dengan surat pernyataan atau izin orang tua.

Simulasi Pinjaman KUR Mandiri

Simulasi pinjaman ini akan diambil dari data tabel pinjaman KUR Mandiri. Bunga yang dibebankan debitur dalam pinjaman ini sebesar 6% saja.Bisa juga dikatakan bunga efektif per bulannya hanya 0.2%.

Diambil permisalan dua nominal untuk dipinjam, yakni Rp5 juta dengan Rp150 juta. Jika yang dipinjam adalah sebesar Rp5 juta dan tenornya 12 bulan, maka cicilannya berada di nominal Rp430 ribu per bulan. Jika tenornya 24 bulan maka cicilan sebesar Rp221 ribu dan bila tenornya 36 bulan maka cicilannya Rp152 ribu.

Namun untuk pinjaman sebesar Rp150 juta, sebesar Rp12.9 juta menjadi cicilan per bulan dengan tenor 12 bulan. Bila yang dipilih tenor 24 bulan maka cicilannya Rp6.64 juta, cicilan 4.5 juta untuk tenor 36 bulan, cicilan Rp3.5 juta untuk tenor 48 bulan, dan pilihan tenor terakhir adalah selama 60 bulan. Cicilannya sebesar Rp2.8 juta.

Cek bank ini

Dapatkan pinjaman KUR Bank Mandiri online Syariah tanpa jaminan mudah di 2021

Upah

Hingga Gaji minimum Rp 3 juta / bulan

Rate Bunga

Hingga 2% per bulan

Umur anda

Berusia min 21 tahun

Dapatkan pinjaman Mandiri online tanpa jaminan di 2021

Upah

Hingga Gaji minimal 3 juta/ bulan

Rate Bunga

Hingga Mulai dari 2%

Umur anda

Minimal usia 21 tahun

Ajukan pinjaman onlline melalui aplikasi pinjol OJK Kredit Plus dengan Angsuran terbaik 2021

Upah

Hingga Minimal pendapatan 2 jt/ bulan

Rate Bunga

Hingga Bunga mulai 3-5% per bulan

Umur anda

Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun