Pengajuan pinjaman online cepat untuk dana tunai dengan aplikasi Tunai Cepat terbaik 2021

Upah

Dari 2 juta/ bulan

Rate Bunga

3-5% / bulan

Umur anda

Usia 21 sampai 55 tahun

Tunai Cepat

Awas! Ini yang Harus Dilakukan Jika Pinjaman Tunai Cepat Mencurigakan

Memiliki uang simpanan untuk kebutuhan darurat akan sangat membantu urusan finansial. Namun, apa daya terkadang menyisihkan uang terasa begitu sulit sehingga ketika ada kebutuhan mendesak, mengajukan pinjaman online menjadi solusinya. Sebenarnya, berhutang kepada pinjol seperti Tunai Cepat tidak ada salahnya selama mengikuti prosedur yang benar, legal dan dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Masalahnya adalah beberapa aplikasi sejenis Tunai Cepat apk ternyata ilegal dan bahkan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. 

Banyak yang mengeluh bahwa pinjaman dana tunai yang diajukan hanya cair sebagian dan dikenakan bunga yang tinggi. Belum lagi tenor aplikasi tunai cepat yang super singkat membuat peminjam kelabakan menyelesaikan tanggungannya. Banyaknya keluhan dari pengguna jasa ini sebaiknya membuat Anda lebih hati-hati saat mengajukan pinjaman Tunai Cepat. Jika menemukan berbagai kejanggalan atau apapun yang berpotensi merugikan, pastikan melakukan beberapa hal berikut di aplikasi kredit pintar:

Hubungi Agen CS Tunai Cepat

Salah satu layanan kepuasan pelanggan yang dihadirkan oleh penyedia jasa pinjaman instan adalah CS atau customer service yang akan membantu menangani masalah berkaitan dengan dana yang diajukan. Agen CS dapat menjadi tempat bagi Anda menumpahkan segala unek-unek termasuk mengajukan pertanyaan yang menggelitik pikiran. 

Jika menemukan keanehan dalam pengajuan dana Tunai Cepat, Anda bisa langsung menyampaikan kejanggalan yang ada ke nomor CS yang tertera di laman ataupun aplikasi. Jika tidak mendapatkan respon alias nomor tidak aktif, Anda perlu meningkatkan kewaspadaan karena bisa jadi tunai cepat aplikasi yang dimaksud memang abal-abal. 

Cek Data OJK untuk Melihat Legalitas Tunai Cepat

Jika masih saja gagal menghubungi nomor telepon tunai cepat, jangan mundur dan diam saja. Lakukan langkah lain yang bisa memberikan bukti atas status pinjaman tersebut, yakni dengan memeriksa daftar pinjaman online yang terdaftar di OJK. 

Jika memang aplikasi pinjaman online tersebut legal atau sesuai dengan aturan dan ketetapan, maka namanya pasti akan muncul di daftar OJK. Kalau tidak muncul juga, bisa dipastikan aplikasi yang hendak digunakan tersebut hanya tipu-tipu dan sudah tentu pengguna harus menjauhinya kendati Anda butuh pinjaman dana tunai. Jika kemudian Anda mendapatkan telepon yang mengaku dari bagian penagihan tunai cepat, jangan percaya dan abaikan saja sebab bila ditanggapi, hal ini malah menjadi jebakan dimana Anda akan terpancing untuk terlibat dalam lingkaran setannya.

Bergabung di Forum Terkait Tunai Cepat

Aplikasi Tunai Cepat ilegal bukan hanya memakan satu namun ratusan bahkan ribuan korban dimana uang yang dicairkan tidak sesuai dengan pengajuan dan harus dikembalikan dalam waktu singkat padahal bunga yang dikenakan juga besar. Bahkan, beberapa orang tidak merasa mengajukan pinjaman namun mendapatkan transferan uang yang harus dikembalikan beserta bunganya. Pelanggaran hukum macam ini tidak bisa dilawan seorang diri. 

Itulah alasannya Anda perlu bergabung dengan komunitas yang berada dalam kondisi serupa. Selain bisa bertukar informasi, Anda juga bisa melakukan tindakan lain yang lebih berani misalnya melaporkan ke OJK atau pihak berwenang yang akan didengarkan bila dilakukan bersama. 

Laporkan Aplikasi Tunai Cepat Bermasalah Pada yang Berwajib

Dengan segala keganjilan, keluhan dan bukti yang ada, Anda bisa segera melaporkan masalah yang dihadapi sendiri dan juga komunitas ke pihak berwenang, yaitu kepolisian dan juga OJK. Mungkin laporan Anda tidak akan langsung diproses pada saat itu juga mengingat kasus penipuan pinjaman online bukan hanya satu atau dua, namun banyak. Setidaknya, dengan berani melaporkan Anda mengambil langkah tepat supaya aplikasi tipu-tipu yang merugikan itu bisa segera ditangani, ditutup dan bahkan ditangkap pelakunya. 

Semua orang butuh uang, tapi tidak selayaknya saling merugikan misalnya dengan menjebak pengguna jasa pinjaman apalagi menyebarluaskan data dan informasi kepada pihak lain. Jadilah peminjam atau debitur yang cerdas dan berani mengambil sikap karena tahun 2021 seharusnya menjadi momen tepat untuk berkembang, bukan malah terjebak pada pinjaman yang tidak jelas. 

Dan juga, dari sekarang biasakan menyisihkan sedikit pemasukan untuk dana simpanan agar ketika kondisi darurat terjadi, Anda tidak perlu bingung meminjam uang dan berakhir di aplikasi yang menambah masalah.

Cek bank ini

Ajukan KTA BCA Syariah online dengan simulasi pinjaman KTA BCA di 2021

Upah

Hingga Minimum pendapatan 3 juta

Rate Bunga

Hingga Suku bunga 2% / bulan

Umur anda

Minimal usia 21 tahun

Dapatkan pengajuan KUR BNI Syariah online di 2021

Upah

Hingga Usaha berjalan min 6 bulan

Rate Bunga

Hingga Dari 3% / bulan

Umur anda

Berusia 21 tahun

Ajukan pinjaman online BRI tanpa agunan atau tanpa jaminan di 2021

Upah

Hingga Minimal pendapatan 3 juta/ bln

Rate Bunga

Hingga 2.95 % per bulan

Umur anda

Minimal usia 21 tahun